4 Bangunan Mess Pekerja PT Pulau Sambu Kuala Enok Hangus Terbakar

Situasi saat api menghanguskan mess pekerja PT Pulau Sambu Kuala Enok, Senin (29/4/24). (DPKP Inhil)

SIBERONE.COM - Kebakaran terjadi di Kuala Enok, menghanguskan bangunan semi permanen yang dijadikan sebagai mess pekerja di PT Pulau Sambu Kuala Enok pada dini hari tadi, Senin (29/04/2024).

Kebakaran tersebut menghanguskan 4 bangunan mess pekerja PT Pulau Sambu Kuala Enok yang terletak di Blok A No.17 RT. 06 RW. 06 Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Inhil.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Nursal Sulaiman.

"Iya benar ada kebakaran subuh tadi di Mess PT Pulau Sambu Kuala Enok. Kebakaran ini menghanguskan 4 bangunan, 2 bangunan rusak ringan dan 2 bangunan lagi mengalami rusak ringan," ucap H. Nursal saat dikonfirmasi melalui Whatsapp.

H. Nursal menjelaskan kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu ada seorang saksi yang akan melaksanakan sholat subuh ke masjid dan melihat adanya kobaran api, saksi langsung bergegas mendatangi dan menggedor rumah yang terbakar untuk menyuruh penyuruh penghuni rumah segera keluar.

"Kemudian korban keluar dan berusaha memadamkan api dan saksi berlari menuju mesjid dan mengumumkan bahwa terjadinya kebakaran melalui alat pengeras suara mesjid, kemudian Karyawan sambu dan warga sekitar datang membantu memadamkan api tersebut sehingga api dapat dipadamkan pada pukul 05.30 Wib," jelasnya.

Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian diperkirakan sebesar lebih kurang Rp.150.000.000,-.

"Dugaan awal terjadinya kebakaran tersebut terjadi karena arus pendek listrik," tutupnya. 
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar