128 Siswa Kelas IX SMPN 7 Pekanbaru Laksanakan Ujian Sekolah

Situasi sekolah saat siswa kelas IX SMPN 7 Kota Pekanbaru (Siberone.com/Yan)

SIBERONE.COM - Setelah tiga tahun mengabdi di bangku SMP, kini 128 siswa kelas IX SMPN 7 Kota Pekanbaru memasuki akhir dari perjuangan dan pengabdian. Usai menuntaskan semua materi pembelajaran, mereka pun menjalani proses ujian terakhir, yakni Ujian Sekolah (US), Senin (13/5/2024) hingga Sabtu (18/5/2024).

Plt Kepala SMPN 7 Pekanbaru, Yuni Safitri SPd menjelaskan, dalam sehari, siswa bakal mengerjakan sebanyak dua ujian mata pelajaran. Ujian ini diawasi langsung oleh para guru

"Ujian ini adalah langkah penting dalam perjalanan pendidikan mereka. Karena, US ini salah satu penilaian untuk menentukan kelulusan," sebut Yuni.

Kepada para siswa kelas IX, ia mengimbau untuk tekun dan fokus belajar. Sehingga, dapat mengerjakan dan menjawab soal-soal ujian dengan baik dan benar.

"Kalian adalah para pemimpin masa depan. Kami berharap agar kalian dapat mengikuti ujian dengan baik dan semoga dalam keadaan sehat sehingga bisa optimal dalam menjalani ujian," ucapnya. 

kalau melihat kondisi sekarang ini, lanjut Yuni, siswa-siswi lebih santai menghadapi US. Karena bukan lagi berstandar nasional seperti beberapa tahun lalu.

 "US secara lokal yang dilakukan satuan pendidikan di sekolah masing-masing tidak membuat momok dan rasa takut, apalagi kelulusan siswa-siswi ditentukan oleh rapat dewan guru selaku tenaga pendidik dan tenaga kependidikan," papar Yuni.

Meski begitu, Yuni menegaskan pentingnya Ujian Sekolah sebagai langkah menuju masa depan yang lebih baik. Sebab, US merupakan penunjang salah satu kelulusan. Ia berharap seluruh siswa-siswi dapat menjalankannya dengan tenang dan penuh keyakinan.

"Kami optimis bisa meluluskan siswa dengan nilai maksimal. Harapan kami, para siswa berhasil dan berprestasi. Sehingga, mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK sebagai upaya memperdalam ilmu menjadi lebih baik lagi," ucap Yuni.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar