Hendak Menangkap Ikan, Seorang Pria Tewas Diduga Terpeleset dan Tenggelam


SIBERONE.COM - Nahas menimpa nasib Agung, warga Dusun Kasin, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. Pria berusia 35 tahun ini tewas tenggelam di Waduk atau Bendungan Selorejo, Kamis (5/8). 

Korban diduga terpeleset dan terjatuh ke bagian palung dan tenggelam.
Belum diketahui, tinggi palung di waduk bagian daerah Supiturang, Desa Sumberagung ini. Warga sekitar pun banyak yang bilang bahwa di kawasan ini terdapat sebuah palung yang memang tidak kelihatan karena endapan lumpur.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekira pukul 13.15 WIB. Dalam proses evakuasi ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Sejumlah warga dibantu pihak kepolisian dan tim SAR pun langsung bergerak mencari korban begitu mendengar laporan ini pada pukul 14.20 WIB.

''Proses evakuasi menggunakan jangkar dan baru bisa diketemukan sekitar pukul 16.27 WIB. Jasad korban langsung dibawa ke Puskesmas Ngantang,'' ungkap Kapolsek Ngantang, Iptu Hanis Siswanto pada awak media ditemui usai evakuasi.

Mulanya, jelas Hanis, korban bersama 3 orang temannya berencana memancing ikan di daerah waduk ini. Namun karena tak kunjung dapat, mereka berinisiatif menangkap ikan dengan tangan. Mereka menceburkan diri di tepian waduk itu.

Namun nahas, korban berjalan tepat mengarah ke bagian palung dan akhirnya terpeleset. Tidak diketahui apakah korban bisa berenang atau tidak. ''Makanya warga juga tahu kalau disini ada palung, makanya selalu hati-hati,'' imbuhnya.

Begitu ditemukan, jenazah langsung dilarikan ke Puskesmas Ngantang. Pihak keluarga juga sudah diberitahu. ''Namun keluarga tidak ingin jenazah divisum,'' pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar