Tiga Rumah di Jeneponto Rusak Akibat Hujan Es dan Angin Kencang

rumah warga di Jeneponto yang mengalami kerusakan pada bagian atapnya. (sumber foto: TvOnenews.com)

 


SIBERONE.COM - Hujan es disertai angin kencang melanda wilayah Desa Tanammawang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, (03/11/2022). Ada tiga unit rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Tak ada korban jiwa, namun kejadian ini sempat menyebabkan warga panik.  

 "iye' betul tadi pagi hujan es, tidak adaji korban jiwa tapi ada tiga rumah warga yang rusak pada bagian atapnya," ungkap Sekertaris Desa Tanammawang Rusli.   

Dirinya mengaku telah mengambil langkah dengan melaporkan peristiwa yang baru pertama kali terjadi di daerahnya itu ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeneponto dan pihak kepolisian terdekat.

"Langkah kami itu selain melakukan pendataan kerugiaan pada tiga rumah warga, kita juga telah melaporkan kejadian ini ke BPBD Jeneponto dan Polsek Tamalatea," terang Rusli.   

Akibat Fenomena alam ini, warga di Desa Tanammawang takut keluar rumah dan sebagian warga lainnya yang memiliki atap rumah yang sudah tua dan dianggap tidak aman untuk berlindung, sementara waktu tinggal di rumah kerabatnya.  

"Meski peristiwanya berlangsung tidak lama dan sudah tidak ada lagi hujan es, tapi untuk berjaga-jaga ada hujan es susulan, warga disarankan untuk mencari dulu tempat yang aman," tutupnya.

 

Sumber: TvOnenews.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar