HM Wardan Buka Forum Konsultasi Publik RPJMD


SIBERONE.COM - Rabu (1/9/2021) bertempat di aula Bapeda Kabupaten Inhil komplek Kantor Bupati Jalan. Akasia No. 1 Tembilahan, Bupati Indragiri Hilir H.M. Wardan membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kabupaten Indragiri Hilir tahun 2018 - 2023. 

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati, Ketua DPRD beserta unsur Forkopimda Kabupaten Indragiri Hilir, Kepala Bapedalitbang Prov. Riau, Sekda, Staf Ahli dan para Asisten, Kepala OPD dan Instansi Vertikal di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Direktur Pasca Sarjana UIR dan Ketua tenaga ahli penyusunan RPJMD, Pimpinan Perusahaan BUMN dan BUMD, tokoh masyarakat, tokoh agama serta Camat, Lurah dan Kades se Kabupaten Indragiri Hilir baik yang hadir secara langsung maupun virtual dari wilayahnya masing - masing.  

 

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memperoleh masukan, penyempurnaan terhadap penjabaran visi misi, tujuan dan sasaran arah kebijakan pada RPJMD Kab. Inhil tahun 2018 - 2023.

 

Dalam sambutannya sekaligus membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2018 - 2023, Bupati Indragiri Hilir menyampaikan arti pentingnya pertemuan yang dilaksanakan pada pagi ini.

 

"Pertemuan ini bukan semata-mata memenuhi persyaratan teknis penyusunan rancangan awal perubahan rpjmd sebagaimana diatur dalam permendagri nomor 86 tahun 2017, tetapi juga momentum untuk menyusun sinergitas, sinkronisasi dan menyempurnakan tujuan serta sasaran dari visi dan misi, serta strategi dan arah kebijakan", ucap H. M. Wardan.

 

"Apa yang dihasilkan dari pertemuan ini kiranya dapat tepat sasaran dan diimplementasikan sebagaimana apa yang telah direncanakan", tegas Bupati menutup sambutannya.

 

Acara dilanjutkan pemaparan dan diskusi yang dipimpin oleh Bupati antara tim ahli dengan para peserta dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2018 - 2023 serta penyerahan MOU dari rektor UIR kepada Bupati Inhil dan pemberian cendera mata oleh Bupati kepada Kepala Bapedalitbang Prov. Riau dan Rektor UIR Pekanbaru.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar