Polres Pekalongan Bersama Instansi Terkait Lainnya Gelar Grebek Vaksin di Dua Desa


SIBERONE.COM Polres Pekalongan – Guna mendukung percepatan pencapaian herd immunity di wilayah Pekalongan, Pemerintah Daerah Kab.Pekalongan melalui Dinas Kesehatannya bersama TNI dan Polri melakukan kegiatan Grebek Vaksin yang diadakan di dua Desa di Kecamatan Kesesi Kab.Pekalongan.

 

“Kegiatan Grebeg Vaksin adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity. Gerebek Vaksinasi COVID-19 sendiri ditargetkan menyasar orang dengan rentang usia 12 tahun ke atas.”ucap Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Rabu (1/9/2021).

 

AKBP Arief pun mengapresiasi tingginya antusias masyarakat yang menjalani vaksinasi di lokasi tersebut. Dan untuk menghindari terjadinya antrian, petugas pun membuka lagi beberapa ruangan baru agar tidak terjadi banyak kerumunan.

 

“Kami akan terus menggencarkan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk membentuk herd immunity. Melalui vaksinasi, diharapkan membuat sistem kekebalan tubuh warga lebih meningkat sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat COVID-19,” ujar Kapolres.

 

Namun demikian, pihaknya meminta kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

"Kalau abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar COVID-19," tutur AKBP Arief. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar