Untuk Mewujudkan Inhil Terang Benderang, PLN Terus Gesa Pembangunan Jaringan ke Desa-desa


SIBERONE.COM - Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), H. Abdul Wahid. S.Pd.I melakukan Kunjungan Kerja ke PLN Tembilahan, Sabtu (21/12/2019). 

Kunjungan kerja Komisi VII DPR RI ke PLN ULP Tembilahan ini didampingi oleh Manager PLN UP3 Rengat, Erwin Gunawan beserta jajaran. 

Dalam nuansa penuh keakraban, Erwin Gunawan, dalam sambutannya memaparkan bahwa saat ini Rasio Elektrifikasi (RE) Kabupaten Indragiri Hilir baru mencapai angka 71,2 %. 

"Guna manaikkan angka RE tersebut, PLN terus menggesa pembangunan jaringan ke desa-desa dan merelokasi mesin diesel untuk daerah isolated (pulau-pulau)," sambungnya. 

Tantangan yang dihadapi di lapangan cukup beragam, dari binatang buas, seperti buaya dan harimau, sampai dengan kondisi geografis yang sangat menantang. Namun tidak mengendorkan  semangat tim yang tangguh serta sinergi yang baik untuk menuju Kabupaten Indragiri Hilir yang terang benderang. "Alhamdulillah semua itu dapat dihadapi dan diselesaikan," ujarnya kembali. 

Kunjungan yang terjadwalkan pagi hari tersebut tampak hadir juga H Dani M Asrullah (Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau), Muammar (Wakil Ketua Komisi I DPRD Kab Inhil), Iwan Taruna (Ketua Komisi III DPRD Kab Inhil), Fadli (Sekretaris Komisi IV DPRD Kab Inhil). 

Dalam arahannya, H. Abdul Wahid meminta agar PLN segera melistriki desa-desa di Kabupaten Indragiri Hilir, Indonesia sudah merdeka 74 tahun namun masih ada masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir yang belum merdeka. 

"Jika dalam pembangunan jaringan listrik di desa-desa mendapat kendala, saya siap membantu," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar