Anggota Polres Tolikara Ikuti Sosialisasi Vaksinasi


SIBERONE.COM – Upaya pencegahan penularan Covid-19, RSUD Karubaga mensosialisasikan vaksinasi kepada anggota Polres Tolikara, bertempat di Aula Polres Tolikara, Rabu (3/3/2021).

 

Acara sosialisasi dihadiri oleh Waka Polres Kompol Yosep Goran Geleuk, Kabag Sumda Kompol Suroji SE, Kasat Binmas Iptu Widada, Kasat Intelkam Ipda Sarimin dan seluruh anggota Polres Tolikara.

 

Direktur RSUD Karubaga dr. Delwien E.Jacop menerangkan akan pentingnya vaksinasi diantaranya untuk mencegah penyakit menular. Dimasa pandemi Covid-19, vaksinasi sangat berguna untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) untuk kesehatan masyarakat, menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial serta ekonomi akibat Covid-19 di Kabupaten Tolikara.

 

“Penting bagi anggota Polri untuk memberi contoh penerapan prokes (5M) dan mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tolikara dengan selalu mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh kepada berita-berita hoax mengenai vaksinasi Covid-19 agar masyarakat tidak takut maupun enggan untuk mengikuti vaksinasi, serta tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi telah dilatih,” ucap dr. Delwien E.Jacop.

 

dr. Delwien E.Jacop berharap kepada seluruh petugas Kepolisian dan Bhayangkari untuk ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi pada bulan depan yakni April tahun 2021, jangan takut karena vaksin ini mengandung zat yang aman, halal dan berkualitas, "ujarnya.

 

Sementara Kapolres Tolikara AKBP DR.Yuvenalis Takamully SH, MH, mengucapkan terima-kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah gencar mensosialisasikan vaksinasi. 

Polres Tolikara siap mendampingi dan mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tolikara, "tandasnya.

 

Kapolres berharap, agar dapat memutus rantai Covid-19 secara menyeluruh perlu dilakukan vaksinasi secara bertahap dan sebelum vaksinasi dimulai tidak hanya Polri yang menerima sosialisasi, kepada tenaga kesehatan juga harus sosialisasikan ketingkat masyarakat yang nantinya di dampingi bhabinkamtibmas dan babinsa,” tutup Kapolres Tolikara. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar