SMPN 2 Tembilahan Hulu Bersama Pejuang Subuh Gelar Aksi Bela dan Doa untuk Palestina

Penyerahan donasi dari SMPN2 Tembilahan Hulu untuk Palestina, Jumat ( 1/12/23). (Sumber foto:Dok. Pejuang Subuh Tembilahan).

SIBERONE.COM - Majelis Guru bersama Siswa/I Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tembilahan Hulu bersama Pejuang Subuh Tembilahan menggelar doa bersama untuk saudara Kaum muslimin di Palestina yang saat ini masih dalam kondisi porak poranda akibat serangan dari Israil dan mereka sangat membutuhkan bantuan dari Ummat seluruh dunia. 

Doa bersama yang diselenggarakan di Aula SMPN 2 Tembilahan Hulu ini diawali dengan pembacaan surah Yasin tahlil dan Doa untuk Negara Palestina dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Ust. Dr. H. Ruhiat, S.Ag., M.Pd, Jumat (01/12/2023). 

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMPN 2 Tembilahan Hulu, Bastian mengucapkan terimakasih atas partisipasi kepada majlis guru dan siswa yang terlibat dalam penyelenggaraan doa bersama ini. 

"Sepatutnya kita Bangsa Indonesia ikut merasakan apa yang dirasakan keluarga kita disana. Kita saksikan di media media anak-anak kecil, Masyarakat sipil dibunuh, Fasilitas umum dihancurkan tampa mengenal waktu. Israil menyerang seolah-olah ingin membumi hanguskan negara Palestina. 

Untuk itu, Bastian mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu Palestina, baik membantu dalam bentuk doa maupun bantuan donasi dan sosial lainnya. 

"Maka dari itu Kita harus ingat sejarah bahwa Negara Palestina adalah negara pertama yg mengakui kemerdekaan Indonesia bahkan Palestina merupakan salahbsatu saksi sejarah peristiwa Isra' Mi'raj dan masih banyak lagi lainnya mengapa kita harus membela Palestina. Kegiatan ini bukan hanya aksi bela Islam tapi ini aksi kemanusiaan," tutup Bastian Dengan mata yang berkaca-kaca. 

Sementara itu, Ust. Ruhiat dalam Tausiahnya mengajak Anak anak untuk Bersyukur kepada Allah atas nikmat dan rahmat yang Allah berikan sampai saat ini. 

"Hari ini kita semua masih aman dan bisa khusyuk beribadah dan belajar serta beraktifitas sehari hari dalam keadaan tenang dan nyaman, saudara kita disana kondisi dan keadaannya jauh tidak sama dengan kita disini. Maka dari itu kita ini mendapatkan kesempatan untuk menjadi pejuang kemerdekaan mereka dengan salah satu cara mendoakan dan membantu mereka dengan harta yang kita miliki," ujarnya. 

Said Abdul Azis selaku Koordinator Kegiatan Aksi Bela Palestina mengucapkan Terimakasih atas support dari keluarga besar SMPN 2 Tembilahan Hulu.

"Alhamdulillah Hari Rabu kemarin 28 November 2023 kami sudh menyerahkan donasi ke Baznas Provinsi Riau sebesar Rp.158.014.000,- dan insya Allah donasi tetap kita buka. Hari ini palestina selain membutuhkan bantuan makanan tempat tinggal, fasilitas kesehatan, kebutuhan lainnya perlu biaya yang besar dan waktu yang lama, maka kami mengajak kita semu kaum muslimin untuk membantu mereka," terang Azis. 

"Untuk itu bagi masyarakat atau sekolah sekolah yang ingin mengadakan kegiatan doa dan bela palestina bisa menghubungi kami di Pejuang Subuh Tembilahan. Atau bis langsung transfer donasi ke rekening Bank Riau Kepri Syari'ah 820-31-40254 an. Pejuang Subuh Inhil," imbuhnya,. 

Dalam kesempatan ini, Azis juga mengajak anak anak pelajar SMPN 2 Tembilahan Hulu untuk bergabung dengan pejuang Subuh dan sama2 meramaikan gerakan sholat subuh berjamaah di masjid.

Acara ditutup dengan penyerahan donasi dari keluarga besar SMPN 2 Tembilahan Hulu Sebesar Rp. 2.537.000,- yang diterima langsung oleh ketua pejuang Subuh Tembilahan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar