Polsek Tembilahan Hulu Gelar Patroli Dialogis Sistem

Bhabinkamtibmas Desa Pekan Kamis, Bripka Rusdin saat melaksanakan Cooling System bersama masyarakat di Desa Pekan Kamis, Sabtu (02/12/23). Sumber foto; Bripka Erdo Bamralegust.

SIBERONE.COM - Polsek Tembilahan Hulu Polres Indragiri Hilir (Inhil) Polda Riau menggelar kegiatan Patroli Dialogis Cooling System sebagai upaya preemtif dan preventif untuk suksesnya pagelaran pesta demokrasi rakyat pada Pemilu 2024.

Kapolsek Tembilahan Hulu Polres Inhil Polda Riau Iptu Ricki Marzuki, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Pekan Kamis Bripka Rusdin menjelaskan, Cooling System adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.

Dia menambahkan, bahwa peran Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dilapangan, menghimbau dan mengajak warga masyarakat bersama-sama untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi akbar, yang aman, lancar dan kondusif.

"Jangan sampai hanya karena berbeda pilihan menimbulkan perpecahan diantara masyarakat, sebab, pada intinya, semua peserta ingin membawa kebaikan dan kemajuan pada bangsa ini," sebutnya.

Kegiatan ini gencar dilaksanakan guna mencegah terjadinya konflik dikalangan masyarakat, sebagai pihak keamanan. Polisi wajib untuk melindungi warga dan masyarakat serta mencegah sedini mungkin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jelang pemilu mendatang.

"Tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa simpati masyarakat terhadap lingkungan dalam menciptakan suasana kondusif di dalam Pesta Demokrasi," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar