Kadin Riau Bantu Puluhan Tabung Oksigen untuk RSUD Puri Husada Tembilahan

Ket Foto: Wakil Ketua Umum Iva Desman menyerahkan tabung oksigen dan regulator secara simbolis ke Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan. (Kadin Riau)

SIBERONE.COM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Riau menyerahkan tabung oksigen dan regulator ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhi), Provinsi Riau.

30 tabung oksigen dan regulator ini langsung diserahkan oleh Ketua Umum Kadin Riau Juni Rahman melalui Wakil Ketua Umum Iva Desman kepada Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan di Kantor Kadin Riau di Komplek Simpang Tiga Bisnis Center Blok A1-A4, Jalan Jenderal Sudirman, Tengkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

“30 tabung oksigen dan regulator Alhamdulillah sudah dijemput langsung oleh Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan hari ini,” sebut Ketua Kadin Inhil Edy Indra Kesuma, Kamis 2 September 2021.

Dia juga mengatakan bahwa setibanya tabung oksigen dan regulator tersebut di Inhil akan dilakukan serah terima antara Kadin Riau melalui Kadin Inhil kepada RSUD Puri Husada Tembilahan. 

“Tabung oksigen dan regulator ini merupakan aset Kadin, jadi ini merupakan pinjam pakai,” sebutnya. 

Pria yang akrab disapa Edy ini berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban Pemkab Inhil yang berkutat dengan pandemi Covid-19.

“Kami dari Kadin Riau siap bersinergi dan memberikan perhatian bantuan maksimal untuk Pemda Inhil. Kita sebagai mitra Pemerintah akan support apa yang dibutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan mengucapkan terimakasih kepada Kadin Riau yang telah membantu tabung oksigen sebanyak 30 tabung. 

“Kami tentu sangat mengucapkan terimakasih kepada Ketua Kadin Riau yang telah membantu 30 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen yang begitu banyak,” sebut Saut. 

Saut mengatakan bahwa dalam dua bulan terakhir kebutuhan oksigen di RSUD Puri Husada Tembilahan mengalami peningkatan. 

“Di RSUD Puri Husada Tembilahan selama 2 bupan terakhit kebutuhan mengalami peningkatan terutama kebutuhan pasien terpapar Covid-19 dengan gejala sesak nafas,” turur Saut. 

Tabung oksigen ini, lanjutnya akan didistribusikan utk ruang isolasi terpadu Islamic Center.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar