Wabup Inhil Pantau Tempat Isoter Rumah Isolasi Mandiri Hati Gemilang PSMTI


SIBERONE.COM - Wakil Bupati (Wabup) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti memantau tempat Isolasi terpusat (Isoter) rumah Isolasi Mandiri Hati Gemilang Persatuan Marga Tionghoa Inhil (PSMTI), di Parit 10 Jalan A Yani Tembilahan, Kamis (2/9/2021) Siang.


Dalam sambutannya Wabup Inhil H Syamsuddin Uti mengungkapkan terimakasih kepada PSMTI yang sudah bahu membahu dalam penanganan COVID-19 di kabupaten Indragiri Hilir.


"Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada PSMTI Inhil yang sudah begitu peduli dan sekarang membangun tempat Isolasi terpusat untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi dikarenakan terpapar COVID-19," sebut Wabup.


Lanjut Wabup, tempat Isolasi rumah Isolasi Mandiri Hati Gemilang tersebut mempunyai tempat tidur sekitar 15 dan dua lantai di atas bisa tempat berjemur.


"Ruangan nya saya lihat bersih dan rapi ranjangnya baru pokoknya masyarakat yang isolasi di sini, merasa kayak di hotel," ujar Wabup.


Tetapi demikian Wabup juga berharap kalau bisa tempat isolasi yang di sediakan PSMTI Inhil tersebut tidak digunakan. 

"Ya kalau bisa menang tidak digunakan, berarti di Inhil penanganan COVID-19 oleh Satgas, berhasil di turunkan," ujar SU panggilan akrabnya.


Ia juga mengungkapkan dan kalau memang harus digunakan dikenakan tepat Isolasi di Islamic Center dan RSUD Puri Husada Tembilahan penuh.


"Ya mau tidak mau harus kita fungsikan tempat isolasi terpusat rumah Isolasi Mandiri Hati Gemilang yang di bangun oleh PSMTI Inhil," imbuhnya.


Kendati demikian Wabup juga mengatakan akan mambantu keperluan yang ada di tempat Isolasi terpusat rumah Isolasi Mandiri Hati Gemilang Persatuan Marga Tionghoa Inhil (PSMTI) Inhil. "Ya nanti kita bantu ambulance agar bisa mempermudah urusan yang urgen," ujarnya.


Senada itu Ketua PSMTI  Erydjono Djailani, mengungkapkan terimakasih kepada pak Wabup H Syamsuddin Uti, pak Dandim yang diwakili Pasi Ops Capten Inf Tarmizi, pak Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan yang diwakili oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, yang sudah meluangkan waktu Hadir di tepat rumah Isolasi mandiri hati gemilang PSMTI.


Dikatannya, bahwa rumah Isoman Hati Gemilang PSMTI ini memang sengaja dibuat untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID--19 khusus masyarakat yang sedang dalam menjalani isolasi mandiri.


"Ini untuk antisipasi saja, apabila di ruangan isolasi di Islamic Center dan ruangan di RSUD penuh maka ini bisa digunakan," sebut kata peria (49) akrab disapa Apeng tersebut saat diwawancarai awak media.


Ia menambahkan bahwa ruko 2 lantai yang disiapkan itu nantinya akan dibikin sekitar 15 kamar dan lantai paling atas khusus untuk pasien berjemur. "Nanti kita bikin sekira 15 kamar, dan akan diusahakan awal bulan depan akan difungsikan," terangnya.


Apeng juga mengungkapkan terimakasih kepada Pemda Inhil yang mau membantu ambulance, untuk keperluan rumah Isoman Hati Gemilang PSMTI Inhil, sehingga pada saat urgen bisa digunakan. "Kami sangat berterimakasih kepada pak Wabup Inhil yang mau membantu masyarakat dengan ambulance," imbuhnya.


Terakhir ketua PSMTI ini juga berharap bahwa semoga angka pasien yang terkonfirmasi COVID-19 di kabupaten Indragiri Hilir khususnya di Tembilahan tidak terjadi peningkatan sehingga gedung tersebut tidak digunakan.


"Ruangan isoman ini umum siapapun boleh masuk, tetapi sama-sama berharap mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan COVID-19. Kita buat ini hanya untuk antisipasi saja," tutupnya.


Dalam kegiatan tersebut tempak Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, pasi pres, Danramil 01 Capten Inf Tarmizi
 Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo. Sekban Kesbangpol Marlis Syarif, Sekretaris Dinkes Inhil Rahmi, Kapus Tembilahan Hulu Hj Rosdinah, kelink kayu Jati dr Diky, Tokoh masyarakat H Yusuf Said, Pengurus YVB Emmy Br Sembiring.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar