Tagana Inhil Berikan 2000 Masker dan 72 Sabun Kepada Masyarakat


SIBERONE.COM - Puluhan Taruna Siaga Bencana (Tagana) kabupatan Indragiri Hilir (Inhil) Berbagi dua ribu (2000) masker kepada masyarakat yang tidak mengunakan masker serta memberikan  72 sabun.

Kegiatan tersebut juga selain memberikan masker tampak juga sejalan pemberian takjil oleh Yayasan Vioni Bersaudara. Di jalan Abdul Manaf tepatnya di depan hotel Harmoni.

Kepala Dinas Sosial, H Arifin didampingi Camat Tembilahan Lukman Hakim, ia mengatakan kegiatan pembagian masker dari Tagana Kepada masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19 di kota Tembilahan.

"Ini bentuk kepedulian dinas sosial melalui Tagana, kami sasar pengguna kendaraan maupun roda dua dan empat serta pejalan kaki yang tidak menggunakan masker kita kasih masker. Dan menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan," sebut Kadis Sosial H Arifin kepada awak media, Kamis (29/4/2021) sore.

H Arifin, mengingat provinsi Riau melunjak terpapar oleh virus COVID-19, dengan itu Dinas Sosial Kabupaten Inhil melalui Tagana turun memberikan masker dan sabun kepada masyarakat.

"Kita tadi bawa masker 2000 dan sabun 72 serta Hand Sanitizer, ya semoga dengan itu bisa mencegah penyebaran COVID-19 di kota Tembilahan," jelasnya.

Lanjut H Arifin, bulan suci Ramadhan, masyarakat banyak yang mencari takjil dan para pedagang mencari rezeki, untuk itu sangat dikuatirkan terjadi nya terjangkit virus COVID-19.

"Ya kan bulan suci Ramadhan masyarakat banyak yang keluar rumah, untuk mencari takjil serta jalan-jalan sore jadi padat pengguna jalan, setiap sore di kota Tembilahan ini selalu ramai. Apalagi ada yang tidak mengunakan masker dimasa pendemi COVID-19 ini," tandasnya.

Ia juga mengatakan. Untuk itu Dinas Sosial melalui Tagana memberikan masker kepada penguna jalan agar saat diperjalanan selalu menggunakan masker.

Tekakhir Arifin, kegiatan bagi-bagi masker ini bukan kali ini saja, tetapi terus berlanjut mengingat provinsi Riau menjadi provinsi pertama di Sumatra yang terbanyak terpapar COVID-19.

"Untuk itu kita terus menerus melakukan antisipasi Penyebaran COVID-19 dengan cara memberikan masker kepada masyarakat, semoga dengan ini bisa memutuskan penyebaran COVID-19 di Inhil khususnya kota Tembilahan," tutup H Arifin.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar