Sidak di Pasar Tradisional, Dewi Aryani Ingatkan Prokes Jangan Kendor


SIBERONE.COM - Dalam kunjungan spesifik di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 9, Dr. Dewi Aryani.M.Si Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan kunjungan ke pasar-pasar tradisional, Kamis (29/4/2021)

Kali ini pasar yang di kunjungi adalah pasar kemantran kecamatan kramat kabupaten tegal. Dewi Aryani tidak hanya melihat situasi pasar terkait protokoler kesehatan namun sekaligus sidak harga sembako atau bahan pokok dan keperluan lainnya menjelang idul fitri.

Prokes di pasar - pasar tradisional mengendor, terlihat dari mayoritas pedagang tidak mengenakan masker, sarana cuci tangan juga tdk nampak di berbagai sudut pasar. Untuk harga harga bahan pokok masih relatif stabil belum terjadi peningkatan harga yang signifikan.

“Ini harus menjadi perhatian berbagai pihak agar prokes di semua pasar tradisional menjelang idul fitri di tegakkan dan ditertibkan lagi. Menjelang lebaran akan makin banyak pedagang dan pembeli berinteraksi di pasar, maka potensi penyebaran dan penularan Covid-19 semakin tinggi. Pihak pengelola pasar harus disiplin melakukan patroli untuk mengingatkan pedagang dan pembeli wajib mengenakan masker”, tandas DeAr panggilan akrab Dewi Aryani. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar