Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina, Masyarakat Bisa Salurkan Donasi Melalui Baznas Inhil

Penyerahan bantuan donasi untuk Palestina dari Ketua Muslimat NU Kempas Jaya ke Baznas Inhil, Jumat (1/12/23). (sumber foto: Dok. Baznas Inhil)

SIBERONE.COM - Bantuan Indonesia dalam upaya mendukung Palestina melepaskan diri dari penjajahan Israel terus digalakkan. Bukan saja tentang keagamaan. Dukungan yang diberikan untuk Palestina merupakan bentuk kemanusiaan. 

"Saat ini, Israel masih terus melakukan penjajahan di Palestina. Dan tentunya dari konflik sangat merugikan baik kerusakan maupun kematian," ujar Wakil Ketua Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir, Dr. Junaidi, S.H.I., M Hum.  

Katanya, seluruh masyarakat Indonesia berbondong-bondong memberikan bantuan baik dalam bentuk doa maupun bantuan kemanusiaan dan sosial lainnya. Hal itu juga dilakukan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang menyalurkan bantuannya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil. 

"Seperti hari ini Jumat (01/12/2023), Baznas Inhil menerima donasi untuk Palestina dari Ketua Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas senilai Rp10.560.000," ungkapnya. 

Donasi tersebut, lanjutnya, diterima langsung oleh Kepala Baznas Inhil, HM Yunus Hasbi didampingi oleh dirinya sendiri Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Inhil, Dr Junaidi di Kantor Baznas Inhil. 

"Sampai hari ini, donasi untuk Palestina yang disalurkan melalui Baznas Inhil berjumlah Rp15.860.000," terangnya. 

"Bagi yang ingin berdonasi bisa datang langsung ke Baznas Inhil atau transfer ke nomor rekening 1022008767 Bank Riau Kepri Syariah atas nama Baznas Kabupaten Inhil Infaq Sadaqah," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar