Peduli Palestina, Pejuang Subuh Tembilahan Salurkan Donasi Masyarakat Inhil ke Baznas Riau

Pejuang Subuh Tembilahan menyerahkan donasi Masyarakat Kabupaten Inhil untuk Palestina ke Baznas Provinsi Riau, Rabu (29/11/23). (sumber foto: Pejuang Subuh Tembilahan)

SIBERONE.COM - Pejuang Subuh Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berempati terhadap konflik yang dihadapi warga di Gaza Palestina. Atas rasa empati tersebut, Pejuang Subuh Tembilahan menggalang dan menyalurkan donasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau. 

Donasi untuk Palestina ini diterima langsung oleh Ketua Baznas Provinsi Riau H. Masriadi Hasan, Lc., M. Sha dan Wakil Ketua IV Bid. SDM, ADM, dan Umum Drs. H. M. Aziz, MM., MA Rabu, (29/11/2023).

Ketua Pejuang Subuh Tembilahan, Muhammad Arasy, M.Pd mengatakan bantuan ini merupakan hasil dari aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Pejuang Subuh Tembilahan kepada masyarakat Inhil dan sekitarnya sejak 22 Oktober sampai 28 Oktober 2023.

Adapun jumlah total Donasi yang diserahkan senilai Rp. 158.014.000,- (Seratus Lima Puluh Delapan Juta Empat Belas Ribu Rupiah). 

Atas donasi tersebut, Ketua Baznas Provinsi Riau, H. Masriadi Hasan mengucapkan terimakasih atas pergerakan masyarakat Inhil dalam membantu Negara Palestina yang saat ini membutuhkan bantuan. 

"Aksi solidaritas seperti ini dapat kita terapkan menjadi Metode dakwah yang dapat kita terapkan khususnya membantu sesama muslim. Donasi yang kami terima hari ini akan menjadi amanah besar bagi kami khususnya di Baznas Provinsi Riau dan akan kita teruskan ke Baznas RI sampai ke Warga Gaza di Palestina," ucap Ust. Masriadi.

Sementara itu, Said Abdul Azis, S.SI., M.Kom selaku Koordinator Aksi Bela Palestina mengucapkan Terimakasih kepada masyarakat Inhil atas kepercayaannya menitipkan donasi untuk Palestina kepada Pejuang Subuh Tembilahan. 

"Insya Allah kami masih membuka Donasi untuk Palestina, karena membangun Palestina yang saat ini hancur membutuhkan waktu dan biaya yang sangat besar," ujarnya. 

Selain Menyerahkan Donasi ke Baznas Provinsi Riau, Pejuang Subuh Tembilahan beserta rombongan juga menyempatkan Ziarah ke makam KH. Tengku Zulkarnain di TPU Palas - Rumbai Pekanbaru. 

Usai melakukan Ziarah, Pejuang Subuh Tembilahan pun memanfaatkan waktu bersilaturahmi ke kediaman Ust. Prof. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D sekaligus melaporkan donasi yang telah diserahkan ke Baznas Provinsi Riau.

Dalam nasehatnya Ustad Kondang yang akrab disapa UAS ini berpesan kepada Anak-anak muda Inhil untuk terus Istiqomah dalam kebaikan, memanfaatkan Komunitas atau ormas untuk berdakwah di tengah tengah  masyarakat, serta berjuang bersama sama menolong agama Allah. 

UAS Juga berpesan agar anak anak muda jangan tidak peduli dengan politik dan anak anak muda harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar