Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga Hadir dan Secara Resmi Tutup Pelatihan Tudung Manto

Penutupan pelatihan pembuatan Tudung Manto yang diselenggarakan oleh Disnakertrans dan Dekranasda Lingga di gedung Lembaga Adat Melayu Daik Lingga, Selasa (8/8/23). (sumber foto: Humas Pemkab Lingga)

SIBERONE.COM - Setelah berlangsung selama 20 hari sejak tanggal 18 Juli – 07 Agustus 2023, kegiatan pelatihan pembuatan Tudung Manto yang diselenggarakan oleh Disnakertrans Kabupaten Lingga bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Lingga di gedung Lembaga Adat Melayu Daik Lingga hari ini resmi berakhir dan di tutup. Selasa (08/08/2023)

Kepala Disnakertrans Kabupaten Lingga, Sabirin pada awal sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga Maratusholiha yang telah ikut berjibaku menyukseskan penyelenggaraan kegiatan pelatihan pengerajin tudung manto ini.

Terimakasih kami ucapkan kepada senior serta pelatih yang telah membagikan ilmunya membimbing kepada pengrajin baru untuk pembinaan dan meneruskan pelestarian khazanah melayu Lingga yakni tudung manto ini” tutur Kadisnakertrans Kabupaten Lingga, Sabirin.

Kepada Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga Drs Azmi yang menutup kegiatan ini, berharap kepada para pengrajin agar tetap eksis di bidang tersebut untuk betul-betul menekuni pembuatan Tudung Manto itu.

Lebih lanjut Drs. Azmi tidak lupa juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh Ibu-ibu yang telah ikut berupaya melestarikan tudung manto yang merupakan warisan budaya Kabupaten Lingga ini.

Usai memberikan sambutan, Ketua Lembaga Adat Melayu yang sekaligus sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga mewakili Bupati Lingga menutup resmi kegiatan pelatihan tekat tudung manto yang sudah berlangsung selama 20 hari. (Iswandi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar