FEB Unisi Gelar Yudisium ke XVII dan Sharing Sessions Pembekalan Pasca Kelulusan

Pelaksanaan Yudisium ke XVII FEB Unisi dan Sharing Sessions Pembekalan Pasca Kelulusan, Rabu malam (9/8/23). (sumber foto: Suryadi)

SIBERONE.COM – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Indragiri menggelar Yudisium ke XVII yang berlangsung di Aula Hotel Top 5 Tembilahan, Rabu (09/08/23) malam.

Acara yang dihadiri Ketua Yayasan Tasik Gemilang diwakili oleh Wakil Ketua Yayasan  H. Jayadi, Rektor Dr. Najamuddin beserta para Wakil rektor Unisi, Dekan di lingkungan Unisi, Ketua Lembaga di lingkungan Unisi, Dosen FEB dan keseluruhan mahasiswa Prodi Manajemen FEB Unisi ini disejalankan dengan Sharing Sessions Pembekalan Pasca Kelulusan.

Ketua panitia pelaksana Yudisium XVII Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Indragiri (FEB UNISI) Drs. Dharma Setiawan, MM mengatakan sebelum pelaksanaan Yudisium, Prodi Manajemen FEB Unisi juga melaksanakan Sharing Sessions Pembekalan Pasca Kelulusan pada hari sama.

"Sebelum melaksanakan puncak acara Yudisium pada malam harinya, pada siang harinya mahasiswa yang ikut Yudisium tersebut diberikan pembekalan pasca kelulusan oleh narasumber yang sudah kita siapkan diantaranya; Muchlis, SE Kaprodi Bisnis Digital FEB UNISI, Bayu Fajar, SE., MM Ketua  Pusat Karir dan Tracer Studi Unisi, serta Arif Budiman, SE Ketua HIPMI Cabang Inhil, dan sebagai Moderator Raju Maulana, SE., MM," tuturnya.

Dharma Setyawan menambahkan bahwa pada malam harinya dilaksanakan Yudisium XVII, semoga penyelenggaraan rangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

"Tentunya kami berharap pelaksanaan ini dapat berjalan lancar dan seluruh peserta dapat hadir dan diberikan kesehatan," imbuhnya.

Dekan FEB Unisi, Dr. Ahmad Rifai, SE., MM, dalam sambutannya menyampaikan, Yudisium adalah agenda paling penting bagi mahasiwa karena merupakan momen pengukuhan kelulusan setelah memenuhi syarat kelulusan, serta telah menempuh studi selama jangka waktu tertentu.

“Izinkan kami mengatas namakan keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik,” ungkap Ahmad Rifai.

Ahmad Rifai berharap pengukuhan kelulusan ini menjadi bekal untuk memperluas manfaat ilmu yang dipelajari selama mengemban bangku perkuliahan. Dan para alumni dapat menjadi ilmuan intelektual yang berguna bagi Nusa dan Bangsa serta Agama.

“Silahkan untuk melanjutkan studi pada jenjang S2, dimanapun ananda semua ingin melanjutkan perkuliahan. Jangan risau apabila terkendala oleh biaya karena sekarang ini banyak beasiswa yang dapat diakses agar dapat kuliah di dalam maupun luar negeri,” ucap Ahmad Rifai.

Ketua Prodi Manajemen FEB Unisi Raju Maulana, SE., MM juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta Yudisium untuk mampu memanfaatkan situasi ini untuk meningkatkan produktivitas. Dalam bidang pendidikan, peningkatan mutu terus dapat dilakukan. Yudisium juga bermanfaat untuk akreditasi Prodi Manajemen, tutur Raju.

Terakhir Raju Maulana mengingatkan kepada peserta yudisium untuk tetap produktif karena Dharma Bakti yang telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat serta negara.

“Jangan pernah berhenti belajar, karena kehidupan tak pernah berhenti memberi pelajaran. Fakultas kehidupan itu sesungguhnya adalah tantangan yang harus Saudara sikapi dengan penuh kearifan. Fakultas kehidupan itulah yang akan menguji Saudara sejauh mana Saudara memiliki integritas, sejauh mana keilmuan Saudara bermanfaat, sejauh mana diri Saudara memberi nilai kepada masyarakat,” pungkasnya.
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar