Bahaya, Manager PLN Tembilahan Imbau Warga Tidak Main Layangan Dekat Jaringan Listrik

Layangan yang tersangkut di jaringan listrik PLN ULP Tembilahan, (sumber foto: PLN Tembilahan)

SIBERONE.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tembilahan mengingatkan warga terutama anak-anak untuk tidak bermain layang-layang disekitar jaringan tenaga listrik.

Sebabnya, bermain layangan di dekat jaringan listrik berpotensi membahayakan keselamatan jiwa maupun sistem kelistrikan.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Manager PLN ULP Tembilahan, Jaswir usai melihat banyaknya layangan yang tersangkut di kabel PLN dibeberapa tempat.

Mantan Manager PLN ULP Karimun Kepulauan Riau (Kepri) itu mengungkapkan, bahaya bermain layang-layang di bawah tiang listrik yang bertegangan tinggi dapat menimbulkan beberapa hal, pertama apabila benangnya tersangkut pada jaringan PLN, akan menyebabkan padamnya aliran listrik, dan yang ke dua bisa juga berpotensi tersengat aliran listrik.

"Izin menyampaikan bahwa
cukup banyak layang-layang yang tergantung di jaringan 20 KV kita, ini yang sangat berpotensi  menyebabkan padam bahkan bisa menyebabkan yang bersangkutan tersengat listrik," ungkap Jaswir.

"Mohon bantuan kita semua untuk saling mengingatkan warga dan anak-anak kita agar tidak main layangan dekat jaringan listrik," pungkasnya.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar