Era Zaman Now, Pemuda Kecamatan Enok Masih Menjaga Budaya Gotong Royong

Keterangan foto pemuda jalan Sempurna melakukan Mencuci piring saat berlangsung pesta pernikahan

SIBERONE.COM - Budaya Gotong Royong yang dikenal sebagai pemersatu bangsa Indonesia yang kini masih berasa nuansa tersebut di salah satu kecamatan Enok.


Hal itu terlihat berberapa pemuda kecamatan Enok saat melakukan Mencuci piring, saat berlangsung acara pesta pernikahan salah satu warga kelurahan Enok di jalan Sempurna.   


Tokoh pemuda di jalan sempurna saat diwawancarai oleh awak media Junaidi atau dikenal Ajok, mengatakan bahwa tradisi ini Budaya Gotong Royong saat ada acara pesta pernikahan selalu terjalin sampai saat ini.


"Iya kami dari mulai pembentukan panitia sampai membuat tenda, janur hingga mencuci piring, kami lakukan secara gotong royong," kata ajok Sabtu (3/4/2021), pagi.


Ajok juga mengatakan ini lah fungsinya pembentukan panitia, jadi ada tugas masing-masing, jadi tidak lagi memakai sistem komando, bisa memahami tokpoksi masing-masing.


Ia juga menyebutkan dengan demikian orang yang melaksanakan pesta pernikahan jadi merasa terbantu, dan tidak merasa kerja sendiri.


"Alhamdulillah khusus kecamatan Enok mungkin dikenal di daerah masih teras Budaya Gotong Royong, kami disini masih kuat lah persatuan kekeluargaan jadi masih terasa, dan saling tolong menolong masih dijaga," tandasnya.


Terkahir ia berharap kepada anak-anak dikemudian hari, jaga terus budaya gotong royong agar tidak mengurangi nilai-nilai kebudayaan Indonesia.


"Kayak di perkotaan mungkin masih ada budaya gotong royong, tapi ada juga yang sudah tidak peduli satu sama lain, jadi itulah saya berharap kepada generasi muda Indonesia terus tanamkan nilai-nilai  budaya gotong royong," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar