DPD Bapera Inhil Serahkan Bantuan Uang Tunai ke Pengurus Yayasan Panti Pondok Bakti Lansia

DPD Bapera Inhil saat menyerahkan bantuan uang tunai kepada pengurus Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia, Senin (17/4/23). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM -Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengunjungi Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Kabupaten Inhil dan menyerahkan bantuan berupa uang tunai ke Pengurus Yayasan, Senin (17/04/2023).

Bantuan yang ditujukan untuk keperluan kebutuhan nenek lansia yang ada di dalam perawatan yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Kabupaten Inhil ini diserahkan langsung oleh Ketua Bapera Inhil, H Ardiansyah bersama Sekretaris Bapera Inhil Habibie dan didampingi anggota Bapera Inhil lainnya.

Ketua Bapera Inhil, H. Ardiansyah dalam wawancaranya menyebutkan bantuan yang diserahkan ini tidak begitu besar jumlahnya namun setidaknya dapat membantu meringankan beban pengurus panti.

"Semoga bisa dipergunakan oleh pengurus untuk memenuhi kebutuhan nenek yang dirawat di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia," ucapnya.

Menurut H. Ardiansyah dengan adanya kehadiran Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia ini sangat membantu peran pemerintah dalam mengentaskan kasus kemiskinan di Inhil yang beberapa tahun terakhir kurang terpantau.

"Kita wajib bersyukur adanya Yayasan panti ini, sejauh ini kita tidak pernah terpikirkan ada lansia yang terlantar tanpa keluarga, dengan adanya kegiatan yang digagas oleh rekan-rekan kita di panti ini menjadi kan kita melek terhadap kehidupan sosial. Dan ini sangat membantu sekali terutama pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan," ujarnya.

Terakhir, ia berharap ke depannya lebih banyak lagi yang memperhatikan dan mengulurkan tangan kepada Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia ini agar menjamin kebutuhan hidupnya.

"Semoga kedepannya makin banyak donatur yang mengulurkan bantuannya di yayasan yang menampung orang-orang yang sudah lanjut usia ini. Sehingga kesehatannya dan kebutuhan hidupnya terjamin," pungkasnya.

 

Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar