Juara 1 Lomba Adzan dan Harumkan Nama Inhil, Afiq Terima Beasiswa ke Mesir

Afiq saat menerima penghargaan juara 1 lomba adzan pada safari ramadhan, (sumber foto: M. Iqbal)

SIBERONE.COM - Setelah berhasil meraih juara 1 lomba adzan pada Safari Ramadhan Tour Kecamatan yang digelar Tribun Pekanbaru beberapa waktu lalu, Afiq kini kembali mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hilir karena berhasil beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Mesir.

Putra dari M Iqbal yang merupakan salah satu pengurus dari Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru ini berhasil meraih juara 1 usai mengalahkan 20 peserta lainnya.

Dikutip dari Saguriau.com, beasiswa yang diterima Afiq merupakan bentuk apresiasi yang diberikan Ketua Umum KKIH Pekanbaru Hj. Nurlia, SH.,MH, atas keberhasilan putra dari salah satu pengurus KKIH.

“Afiq adalah putra dari salah satu pengurus KKIH, telah mengharumkan nama INHIL InsyaAllah tamat SD, KKIH akan ambil Afiq sebagai anak asuh, dimasukan salah satu pondok pesantren yang bekerjasama dengan Mesir, dan akan melanjutkan SMA di Mesir, doakan saya sehat dan ada rezeki dan dapat berbuat untuk kemaslahatan, Insyallah,” ujar Hj. Nurlia.

Sementara itu, ayah dari Afiq, M. Iqbal saat dikonfirmasi siberone.com  mengucapkan terimakasih Kepada Ketua KKIH Pekanbaru, Hj. Nurlia atas beasiswa yang diberikan kepada  anaknya.

"Semalam Bu Hj. Nurlia langsung mengikrarkan bahwasanya setelah tamat Sekolah Dasar (SD) beasiswa akan diberikan, karena sekarang Afiq masih kelas 5 beasiswa ini diberikan hingga kejenjang SLTA di Mesir," ucap M. Iqbal saat dikonfirmasi, Senin (17/04/2023).

M. Iqbal berharap apa yang diterima Afiq saat ini bermanfaat bagi dirinya, orang tua, maupun negara. Ia juga berharap ke depannya Afiq menjadi Hafidz Quran yang Istiqomah dalam mempelajari agama islam.

"Semoga Ananda Muhammad Afiq Al-Hafidzhi bisa tetap tawadhu dan istiqomah dalam mempelajari dan menjadi Hafidz Qur'an yang akan mengantarkan kami nanti ke Surga-Nya Allah Subhanahu wata'ala. Aamiin," pungkasnya.

 

Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar