Wabup Inhil Talkshow di Gemilang FM Bahas peran LPPL Radio dalam Melestarikan Budaya

Wakil Bupati Inhil saat melaksanakan Talkshow di Radio Gemilang FM, Senin (20/2/23). (sumber foto: Prokopim Serda Inhil)

SIBERONE.COM - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti melaksanakan talkshow di Radio Gemilang FM Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfopersantik) Inhil.

Wakil Bupati Inhil dalam kesempatan itu hadir bersama Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru, Ahmad Bahri di Studio Gemilang FM di jalan Akasia, dan didampingi Kadis Kominfopersantik diwakili Kepala Bidang Pengelolaan, Pelayanan, Penyediaan dan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi dan Informasi, Zailani S.Sos, Senin (20/02/2023) pagi.

Dalam siaran ini membahas peran LPPL Radio dalam menyuarakan dan melestarikan budaya bangsa, salah satunya tentang Budaya Banjar ini dipandu oleh penyiar Ana Yahya.

H. Syamsuddin Uti menyampaikan dukungan Pemerintah Inhil mengembangkan atau memperkenalkan budayanya di Kabupaten Inhil.

"Kami dari Pemerintah siap memberikan support kepada budayawan dari berbagai etnis manapun yang ada di Inhil, mengingat Kabupaten Inhil memiliki multi etnis," ungkap Wabup.

Sementara itu, Ketua RRI Pekanbaru, Ahmad Bahri mengatakan bahwa peranan Radio sangat penting dalam memperkenalkan kebudayaan di lingkup masyarakat.

"Peran radio seperti LPPL Gemilang ini sangat penting dalam menyuarakan dan melestarikan berbagai budaya, karena radio merupakan wadah atau corong informasi untuk berbagai pegiat budaya dari etnis apapun," tambah Ahmad Bahri.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar