Ketua DPW SWI Jateng Minta Tindak Tegas Oknum yang Sebut Wartawan Tolol

Tangkapan layar akun tiktok @anjaycool4 (sumber foto: SWI Jateng)

 


SIBERONE.COM - Ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Jawa Tengah mengecam keras perkataan yang dilontarkan akun Tiktok @anjaycool4 yang beredar luas di dunia maya.

Dalam video tersebut, diduga pria pemilik akun Tiktok @anjaycool4 ini mengatakan bahwa Wartawan se-Indonesia itu goblok dan tolol semua. Perbuatan tersebut tentunya telah melukai para Jurnalis/Wartawan se-Indonesia.

Ketua DPW SWI Jawa Tengah, Suroto Anto Saputro menyebut bahwa perbuatan itu perlu mendapatkan tindakan tegas. Ia dengan lantang mengajak seluruh wartawan se-Indonesia untuk membela dan bersatu mempertahankan harkat dan martabat kita sebagai Jurnalis. 

"Oknum pengguna Tiktok tersebut sudah tidak bisa ditolerir lagi," ajaknya.

Ketua DPW SWI Jateng juga meminta atensi khusus kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk bertindak tegas terhadap oknum tersebut dan diproses sesuai undang-undang dan hukum yang berlaku.

"Karena perkataan akun Tiktok tersebut sudah melukai hati Wartawan se-Indonesia dan menginjak-injak harga diri Wartawan seluruh Indonesia," pinta Ketua DPW SWI Jateng kepada Kapolri.

Perlu diketahui bahwa seseorang yang profesinya sebagai wartawan dalam menjalankan tugasnya dilindungi Undang-Undang Nomer 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

 

Wartawan: Sholikin


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar