PLTU Tembilahan Lakukan Gotong Royong Rutin Bersihkan Rumput di Badan Jalan

Tim PLTU Tembilahan membersihkan rumpun di badan jalan Terusan Mas, Tembilahan Hilir, Jumat (14/10/2022). (sumber foto: Humas PLTU Tembilahan)

 


SIBERONE.COM - PT. PJB PLTU Tembilahan menggelar kerja bakti dengan bergotong royong bersama dilingkungan perusahaan dan membersihkan rumput-rumput yang menutupi badan jalan, di Jalan Terusan Mas Tembilahan Hilir, Jum'at (14/10/22) pagi.

"Sebenarnya ini adalah kegiatan rutin yang sudah kita laksanakan tiap hari Jum'at, di internal kami ada namanya Jum'at bersih, dua Minggu sekali kita rutin," kata Manager PT. PJB PLTU Tembilahan Wahyono saat diwawancarai wartawan.

Wahyono menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan, karena jalan yang ada ini (Jalan Terusan Mas red), terlihat sempit akibat rumput yang sudah menjalar ke badan jalan sehingga jalan yang sebelumnya lebar menjadi sempit.

"Kita melihat jalan akses di Jalan Terusan Mas ini yang mengalami penyempitan karena semak-semak yang merambah ke sisi jalan, akhirnya kita juga sampaikan sama warga setempat untuk bergotong-royong, mari membersihkan demi keselamatan kita bersama. Mengingat juga banyak mobil-mobil kendaraan proyek yang sering melintas dan ini cukup membahayakan dengan kondisi yang jalan sudah mengalami penyempitan," tukasnya.

Selanjutnya, Manager PT PJB PLTU Tembilahan ini menjelaskan bahwa, untuk mengantisipasi adanya hewan atau binatang liar yang menganggu berlangsungnya kegiatan tersebut, pihaknya menurunkan tim pengendali hama.

"Kita turun bersama masyarakat sekitar, kita kerja bersama-sama termasuk kita turunkan pengendali hama, karena di sini ada informasi dari warga sering melintasnya ular makanya kita turunkan rekan-rekan, dan diharapkan juga bisa berjalan lancar aman tanpa ada terkendala karena pekerjaan ini juga menggunakan senjata tajam mesin paras memang cukup berbahaya dan ini kami juga selalu wali-wanti ke masyarakat kita dalam pelaksanaan kegiatan ini selalu mengutamakan keselamatan," sebutnya.

Terakhir, dirinya berharap semoga kedepannya kegiatan goro ini terus berlanjut, dan hubungan silaturahmi kepada masyarakat terus terjalin.

"Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan ini juga bisa kami laksanakan secara continue ya, artinya terjadwal, kapan kita akan melaksanakan kembali tentunya berharap partisipasi dengan masyarakat sekitar," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar