DPP PPP H Ikbal Sayuti Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kediaman Wakil Ketua III DPRD Inhil

H. Ikbal Sayuti menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad di kediaman Wakil Ketua III DPRD Inhil, Jumat (14/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/Abdullah)

 

 

SIBERONE.COM - Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Ikbal Sayuti menghadiri langsung acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444/Hijiriah.


Acara yang dihadiri DPP PPP, H Ikbal Sayuti bertempat di kediaman wakil ketua III DPRD Inhil, jalan Sobroentas kelurahan Tembilahan Hilir, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Prov Riau, Jum'at (14/10/2022) malam.


Wakil ketua DPRD Inhil Andi Rusli Mallarangeng mengatakan bahwa pada malam  ini mengadakan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk memperingati hari kelahiran nabi sejuta umat yaitu nabi besar Muhammad SAW.


"Kepada tamu undangan yang sudah hadir di rumah kediaman Dinas wakil ketua DPRD Inhil, saya atas nama pribadi sangat mengucapkan ribuan terimakasih sudah mau datang ke sini dalam memperingati Maulud nabi Muhammad SAW," ucap Andi Rusli Mallarangeng saat memberikan sambutannya.


Andi menyampaikan bahwa memperingati Maulid Nabi merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW. Tentunya tidak sekadar memperingati melainkan mengambil hikmah dari ahlak Rasulullah dengan meneladaninya. Dia mengingatkan bahwa Nabi adalah uswatun hasanah, keberadaannya di dunia ini adalah untuk memperbaiki akhlak manusia di bumi.


Sementara itu, DPP PPP,  H Ikbal Sayuti sangat apresiasi terhadap wakil ketua DPRD Inhil Andi Rusli Mallarangeng yang sudah melakukan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kediaman Dinasnya dan mengundang para masyarakat sekitar.


"Dengan mendengar tausiyah ustadz dalam penyampaian informasi tentang kelahiran manusia yang sangat mulia Nabi Besar Muhammad SAW, tentunya dapat mengikuti Akhlak beliau," ungkapnya.


Lanjutnya di kabupaten Indragiri Hilir ini kegiatan dalam rangka memperingati hari besar Islam pada saat sekarang ini adalah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam ketika masuk saja di tanggal 1 Rabiul awal 1444 Hijriyah ini ikut kegiatan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, di setiap Mesjid-mesjid dan serta sampai dunia pendidikan ikut memperingati.


"Saya lagi kecil dan sampai saat ini dari kabupaten kota hingga sampai ke pelosok-pelosok desa di Inhil tetap merasakan begitu amino masyarakat dalam menyambut hari kelahiran nabi Muhammad SAW, jadi masyarakat Inhil sangat begitu mencintai nabi Muhammad," ujar H Ikbal Sayuti.


Lanjutnya, menyebut diantara teladan Rasulullah adalah kasih sayang antar sesama muslim namun bersifat tegas dan keras terhadap orang-orang kafir.


H Ikbal Sayuti tidak menampik bahwa ada terdapat faham yang tidak memperingati maulid. Akan tetapi hal tersebut tidak perlu memunculkan gesekan di antara umat islam. "Apapun aliran kita, apapun faham kita, apapun mazhab kita, tata cara kita beribadah, yang substansi mari kita substansikan yang furu’iyahnya (perbedaan) mari tidak kita jadikan permasalahan," ajak Bupati.


Pada akhirnya H Ikbal mengajak jamaah yang hadir pada acara tersebut untuk mengenal Rasulullah, termasuk melalui tausiyah yang disampaikan Ustadz Muhammad Candra berasal dari kota Batam (Kepri)  sebagai rangkaian acara maulid Nabi Muhammad SAW.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar