Gelar Aksi di Kantor Kejati Riau, Pemuda Pancasila Pekanbaru Sampaikan 2 Tuntutan

Ormas Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejati Riau, Kamis (13/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/Azril)

 


SIBERONE.COM - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru menggelar aksi unjuk rasa Didepan Kejaksaan Negeri (Kejati) Riau, di Jalan Sudirman kota Pekanbaru, Kamis (13/09/22) Siang.

Ratusan massa Ormas Pemuda Pancasila yang melakukan aksi selain berorasi juga membawa sejumlah spanduk bertuliskan nama Gubernur Riau Syamsuar.

Spanduk-spanduk itu juga memuat foto SF Hariyanto, Sekda Provinsi Riau, memakai jas hitam berbaju putih dan berpeci berdasi merah, dengan bermacam-macam tulisan.

Adapun tuntutan yang dilayangkan Ormas Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru meminta Kejati Riau untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi dana hibah di Kabupaten Siak yang melibatkan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Selain itu, Ormas Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru minta Kejati Riau memeriksa SF Hariyanto terkait dugaan suap 2 miliar pemenangan tender untuk Perusahaan yang sudah dikondisikan untuk dimenangkan.

Saat penyerahan runtutan ke PTSP Kejati Riau yang dilakukan oleh perwakilan aksi, turut didampingi oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru bung Iwan Pansa.

Pria yang akrab disapa IP ini meminta agar tuntutan-tuntutan tersebut untuk segera ditindaklanjuti.

"Semua tuntutan kami agar segera ditindaklanjuti, jika tidak direspon maka kami akan hadir lebih ramai lagi untuk menyuarakan ini," tegasnya

Sementara itu, Bambang Heripurwanto selaku Kasipenkum Kejati Riau, yang menemui pengunjuk rasa mengatakan, pihaknya akan segera mengusut kasus dugaan korupsi yang telah disampaikan.

“Segera akan kita usut kasus korupsi yang disampaikan rekan-rekan,” pungkasnya.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar