Bersama 4 Warga Binaan, Babinsa Serda AH Kumbara Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Serda AH Kumbara bersama empat warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla di kelurahan Teluk Medan, kecamatan Enok, Jumat (14/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Dengan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0134/Inhil, melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.


Seperti yang dilakukan Serda AH Kumbara bersama empat warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran kelurahan Teluk Medan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, pada Jum'at (14/10/2022) pagi.

 

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, dengan itu pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.


"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan di lahan-lahan perkebunan," jelas Serda AH Kumbara.

 

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga kelurahan Teluk Medan agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar