Pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Lingga, Perpusnas RI Serahkan 1 Unit Mobil Perpustakaan Keliling

Penyerahan MPK oleh kepala Perpusnas RI Dewi Kumalasari ke Bunda Literasi Lingga, Maratusholiha Nizar di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepulauan Riau. Pulau Dompak – Tanjungpinang. (27/9/2022). (sumber foto: Humas Pemkab Lingga) 

 


SIBERONE.COM - Bunda Literasi Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar resmi dikukuhkan pada Selasa, (27/9/2022) dikukuhkan langsung oleh Bunda Literasi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari.  Bertempat di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepulauan Riau. Pulau Dompak – Tanjungpinang. 

Hadir sebagai pembicara talk show mengenai literasi Sekda Kepulauan Riau, Adi Prihantara, Bunda Literasi Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Dosen Stisipol Raja Haji Rendra Setyadiharja, Plt. Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Drs. Deni Kurniadi, yang digelar bersamaan dengan pengukuhan.

Maratusholiha sebagai Bunda literasi Lingga berharap adanya bangunan permanen supaya dapat mempercantik perpustakaan sehingga menarik minat baca masyarakat, karena perpustakaan yang ada saat ini masih menyewa.

"Kami berharap Kabupaten Lingga mendapatkan bantuan dana DAK (Dana Alokasi Khusus) dari Perpustakaan Nasional untuk membangun perpustakaan, karena untuk tanah dan kepemilikan lahannya sudah ada, dan mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dibangun menggunakan dana DAK,” harap Maratusholiha Nizar.

Pada kesempatan itu pula, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI memberikan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling (MPK) untuk Kabupaten Lingga. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando Kepada Bunda Literasi Kabupaten Lingga.

Turut Hadir dalam acara tersebut Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando serta Bunda Literasi Kabupaten Kota Se-Kepulauan Riau yang dikukuhkan secara bersamaan. (Iswandi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar