Polresta Pekanbaru Akan Gelar Operasi Zebra Lancang Kuning, Berikut Sasarannya

Polresta Pekanbaru melakukan pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi seluruh personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022, di Aula Zapin Polresta Pekanbaru, Kamis (29/9/2022). (sumber foto: Humas Polresta Pekanbaru)

 


SIBERONE.COM - Berupaya meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru akan melaksanakan Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022.

Sebelum itu, Polresta Pekanbaru melakukan pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi seluruh personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022, di Aula Zapin Polresta Pekanbaru, Kamis (29/9/2022).

Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 yang akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 03 s/d 16 Oktober 2022 ini akan dilaksanakan serentak oleh Polresta Pekanbaru dan juga Polsek jajaran. 

Kapolresta Pekanbaru dalam sambutannya yang sekaligus membuka Lat Pra Ops tersebut menyampaikan kepada personil agar dalam pelaksanan operasi zebra tetap mengedepankan cara cara yang edukatif dan humanis.

"Laksanakan dengan baik, hindari kesalahan dan utamakan keselamatan selama melaksanakan tugas Operasi," ucap Kapolresta.

Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022 kali ini memiliki 7 sasaran prioritas yakni pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan Handphone saat berkendara, pengendara yang masih dibawah umur, berboncengan dengan sepeda motor lebih dari satu orang, pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI dan pengemudi tidak menggunakan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas dan berkendara melebihi batas kecepatan.

Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas sehingga terciptanya kamsletibcar lantas. Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 ini juga bertujuan untuk cipta kondisi jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pelatihan Pra Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022 ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada personil agar mampu melaksanakan tugas Operasi dengan baik, dengan harapan tercapainya target atau tujuan operasi.

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar