Sejumlah Masyarakat di Gowa Dilarikan ke Rumah Sakit, Diduga Keracunan Nasi Kotak

Sejumlah warga saat dilarikan ke rumah sakit usai keracunan makanan (sumner foto: iNews.ID)

 


SIBERONE.COM - Sejumlah pedagang termasuk anak-anak Warga Kelurahan Tompo Balang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diduga keracunan makanan usai mengonsumsi nasi dos yang dibagikan setelah Shalat Jumat. Para korban dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf setelah mengalami sakit perut, pusing hingga muntah-muntah, Sabtu (10/9/2022) dini hari.

Seorang pedagang bernama Jufri mengatakan, awalnya ia hanya mengalami sakit perut sejak Jumat petang usai makan nasi dos yang berisi nasi, ayam, sayur dan sambel.

"Beberapa jam kemudian saya mengalami sakit kepala berat hingga muntah," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Tompo Balang Andika Kadir mengatakan, warganya mengalami keracunan diduga setelah mengonsumsi nasi yang didapat pada Jumat berkah.

"Saat ini, jumlah yang tertangani di Rumah Sakit Syekh Yusuf ada delapan orang terdiri dari lima orang dewasa dan tiga anak-anak," katanya.   

Ia menyebut, kegiatan Jumat berkah ini sudah dilakukan selama dua tahun, dan baru kali ini terjadi ada warga yang diduga keracunan makanan. 

Saat ini, petugas Kelurahan telah mengambil makanan yang diduga membuat para pedagang dan warga keracunan makanan untuk diteliti di laboratorium.

 

Sumber: iNews.ID


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar