Kabag Ops Polres Tabanan Bersama Satgas PMK Lakukan Pengecekan Vaksin dan APD

Kabag Ops Polres Tabanan didampingi Kasat Binmas Polres Tabanan melakukan pengecekan vaksin PMK dan APD pada Dinas Pertanian bidang peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Tabanan. (sumber foto: Humas Pres Tabanan)

 


SIBERONE.COM - Dalam upaya memaksimalkan daya cegah dan daya tangkal terhadap penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku di Kabupaten Tabanan, Kabag Ops Polres Tabanan didampingi Kasat Binmas Polres Tabanan melakukan pengecekan vaksin PMK dan APD pada Dinas Pertanian bidang peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Tabanan. Jumat, (15/07/2022).


Pengecekan ketersediaan vaksin dan APD dilakukan bersama sama dengan satgas PMK Kabupaten Tabanan. Selesai pengecekan dilanjutkan dengan peninjauan ternak / hewan sapi di Banjar Sema, Desa Kediri Kabupaten Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H.,  M.H., didampingi Kasat Binmas Polres Tabanan dan satgas PMK Kabupaten Tabanan mengatakan bahwa Pengecekan vaksin PMK dan APD ini dilakukan adalah untuk memastikan ketersediaan vaksin serta Alat Pelindung Diri bagi vaksinator.


"Pengecekan vaksin PMK dan APD ini dilakukan adalah untuk memastikan ketersediaan vaksin serta Alat Pelindung Diri bagi vaksinator. Dimana seperti kita ketahui bersama personil tenaga kesehatan TNI - POLRI telah diberikan pelatihan untuk melakukan vaksinasi terhadap hewan/ternak oleh disntan bidang peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Tabanan," ungkap Kabag Ops Polres Tabanan.

Kabag Ops lebih lanjut menyampaikan didampingi Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan Ir I Made Sueta M.M, bahwa dari pengecekan yang dilakukan oleh satgas PMK terdapat Jumlah APD dan Disinfektan PMK bantuan BPBD Provinsi Bali APD PMK : 1400 Paket , Disinfektan PMK 1 Liter 1200 Botol, Sprayer 9 unit. Sedangkan, jumlah Vaksin PMK yang tersedia di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten  Tabanan sebanyak 5000 Dosis (5 Box) dengan rincian 1 Box berisi 10 Botol (100 Dosis) yang diterima dari Dinas Petanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali.


Sedangkan Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan Ir  I Made Sueta M.M menyebutkan vaksin diberikan kepada UPTD Puskeswan.

"Vaksin dan APD PMK yang sudah di bagikan Kepada UPTD Puskeswan," ujarnya.

1. UPTD Puskeswan I (membawahi Baturiti, Penebel Marga) Kepala UPTD Puskeswan I  AA Sagung Putri Diantari, S.E. 
- Vaksin PMK : 2000 Dosis
- Noodle / jarum : 100 Pcs
- Spuite : 15 Pcs
- APD : 350 Paket
- Disinfektan : 300 Botol
- Sprayer : 3 Unit
- Handsanitizer : 350 Botol

2.UPTD Puskeswan II (membawahi Kediri, Kediri, Kerambitan) Kepala UPTD Puskeswan II  Drh. I Wayan Sutarja HP 085739396016.
- Vaksin PMK : 1000 Dosis
- Noodle / jarum : 100 Pcs
- Spuite : 15 Pcs
- APD : 350 Paket
- Disinfektan : 300 Botol
- Sprayer : 3 Unit
- Handsanitizer : 350 Botol

3.UPTD Puskeswan III (membawahi wilayah Seltim, Selemadeg, Selbar, Pupuan) Kepala UPTD Ida Ayu Pawitrani.S.Sos Msi HP. 08124643959.
- Vaksin PMK : 1000 Dosis
- Noodle / jarum : 100 Pcs
- Spuite : 15 Pcs
- APD : 350 Paket
- Disinfektan : 300 Botol
- Sprayer : 3 Unit
- Handsanitizer : 350 Botol

4.UPTD Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kepala UPTD drh. Kristina
- APD : 100 Paket
- Disinfektan : 100 Botol
- Sprayer : 1 Unit
- Handsanitizer : 100 Botol

Selesai pengecekan vaksin dan APD kegiatan dilanjutkan dengan mengecek dan meninjau 25 Ekor ternak / sapi yang ada di Banjar sema Kediri

 


Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar