Lalu Lintas Tol Cipularang Macet Parah Akibat Penutupan Akses Tol Cikampek Utama

Sumber foto CNN Indonesia

 


SIBERONE.COM - Lalu lintas Tol Cipularang macet parah imbas penutupan akses masuk Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) arah ke timur, Jumat (6/5) siang.

Sebagai informasi, pada pulul 12.00 WIB Korlantas Polri telah melakukan pembersihan jalan tol dari KM 414 Tol Kalikangkung hingga KM 47 Tol Jakarta-Cikampek.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lapangan, polisi menutup akses masuk sejumlah rest area. Selain itu, akses ke Gerbang Tol Cikampek Utama juga ditutup.

Ratusan kendaraan kemudian dialihkan ke jalur arah Gerbang Tol Kalihurip Utama. Sejak sekitar KM 70 an Tol Cipularang lalu lintas tampak macet parah hingga sekitar KM 74 atau Exit Tol Sadang, Purwakarta.

Di sini, puluhan kendaraan mengantre untuk keluar dan berputar balik ke arah Jakarta via Tol Cipularang.

Pihak kepolisian menyatakan telah melakukan pembersihan jalan tol yang akan digunakan untuk pemberlakuan one way atau satu arah masa arus balik lebaran 2022, Jumat (6/5).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Korlnatas Polri, Kombes Eddy Djunaedi mengatakan pembersihan jalan tol sudah dilajukan pukul 12.00 WIB dari KM 414 Tol Kalikangkung, Semarang hingga KM 47 Tol Jakarta-Cikampek.

"Polri sudah melaksanakan pembersihan jalur one way pada jam 12.00 dari KM 414 sampai KM 47," kata Eddy dalam pesan tertulisnya kepada wartawan.

Lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek macet total hingga sekitar 18 kilometer pada masa arus balik lebaran, Jumat (6/5) siang.

Pantauan CNNIndonesia.com, kepadatan lalu lintas sudah tampak dari KM 52 Tol Jakarta-Cikampek pukul 11.50 WIB. Volume kendaraan dari arah timur tampak meningkat dibanding beberapa jam sebelumnya.

Di sekitar KM 52 kendaraan menuju Jakarta tampak terjebak macet total. Kendaraan itu tetap tidak bisa bergerak meskipun polisi sudah menerapkan skema contraflow atau lawan arus.

 

Sumber : CNN Indonesia


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar