Organisasi IDI Inhil Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Tembilahan


 


SIBERONE.COM - Dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berbagi bersama warga di Tembilahan.

Bantuan sosial untuk warga jalan Mataram,masjid Al-gulam, Gang Karet, salah satu pesantren di pekan Arba, jalan kayu jati dan beberapa tempat lainnya di Tembilahan yang diberikan Organisasi Dokter cabang inhil berupa sembako , Rabu (27/5/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri, dr. Irianto, SpPD (ketua MKEK), dr. Dwi Lestari ( Wakil Ketua 1 IDI) , dr. Jhon Dessel, SpPK (ketua Bidang Rohani IDI Inhil), dr. Fitri, SpP, dr. Rika Oktavia dan dokter-dokter Intership yang bertugas di Inhil dan Pengurus dan Anggota IDI.

Dr. Firman Nurdiansah, M.Ked, SpTHT-KL Ketua IDI Kabupaten Inhil mengatakan kegiatan pembagian bahan makanan pokok ini merupakan agenda rutin IDI Inhil setiap tahun di bulan suci ramadan kepada masyarakat. 

"Alhamdulillah, IDI setiap ramadan selalu mengadakan kegiatan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," kata dr Firman.

Selain itu, kegiatan Ini sebagai pengabdian IDI untuk masyarakat, karena IDI memiliki andil dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

Paket bahan makanan pokok ini, lanjut dia, diberikan untuk warga di 
Mataram,masjid Al-gulam, Gang Karet, salah satu pesantren di pekan Arba, jalan kayu jati dan beberapa tempat lainnya

Bantuan ini berasal dari sumbangan Anggota-anggota, IDI dapat mengumpulkan 109 paket sembako. Ia menambahkan, paket sembako ini berisi Beras, Telur , Gula pasir, Minyak goreng dan Teh.

"Alhamdulillah, dengan keikhlasan, Anggota yang terkumpul lebih dari target yang diharapkan. Sehingga, tahun ini, isi paketnya lebih banyak," ungkap dr Firman.

Terakhir dia berharap dengan bantuan paket sembako ini dapat sedikit membantu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu.

"Semoga kegiatan seperti ini, tahun-tahun berikutnya dapat kita tingkatkan lagi sehingga lebih banyak lagi masyarakat kurang mampu terbantu," harapnya.

Dikesempatan ini, Dr. Firman Nurdiansah mengajak masyarakat agar jangan kendor menerapkan protokol kesehatan 3M dan 5M. 

"Jangan kendor terapkan 3M dan 5M. Semoga kita semua terhidar dari virus corona," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar