Meski Suasana Ramadhan, Semangat Babinsa Koramil 02/TM Himbau Warga Patuhi Prokes


SIBERONE.COM - Walapun dalam suasana bulan suci Ramadhan, tidak melemahkan personil anggota Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil untuk melakukan Kegiatan Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan (Protkes) dalam antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir.


"Hari ini saya bersama satgas lainnya, walaupun dalam keadaan puasa, namun tidak menyulutkan semangat kami untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19," ucap Serda M Ade Putrawan saat dikonfirmasi awak media, Rabu (27/4/2022).


Serda M Ade Putrawan, juga Sosialisasikan Pentingnya Protkes, kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pelabuhan Dinas Perhubungan. 


"Karena ini tempat orang berdatangan, jadi sangat rentan terhadap penularan virus, dengan kita menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 terhadap diri kita," jelas Ade Putrawan.


Selian itu, Serda Ade juga mengecek surat Kesehatan dari dinas terkait, kepada menumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian di pelabuhan Dinas Perhubungan.


"Surat Kesehatan adalah salah satu memastikan apakah sehat atau tidak, untuk itu untuk mempermudah kita cek surat Kesehatannya," jelasnya.


Selain itu, menurut Serda M Ade Putrawan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi jumlah orang sangat penting agar diri dalam keadaan sehat.


Adapun hasil yang dicapai dalam penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah pada Pukul 09.30 wib. Pengecekan terhadap penumpang lapal Boot dari Tembilahan tujuan Tanah Merah,  pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.


"Dari hasil-hasil yang kita cek, suhu penumpang dalam keadaan normal, masyarakat menggunakan masker hampir semua menggunakan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar