Kesulitan Transportasi, Vaksinasi Lansia Dilakukan Secara Door to Door


SIBERONE.COM - Pelayanan vaksinasi terhadap warga lanjut usia (lansia) di Desa Bandarejo dan Desa Pasigitan Kecamatan Boja dilakukan secara door to door oleh tim vaksinator dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Pekesmas) II Boja, Jumat (17/12/2021).

Pelayanan sistem jemput bola tersebut digelar di Desa Bandarejo dan Pasigitan ini dilakukan karena kesulitan transportasi oleh para lansia untuk menuju lokasi vaksin.

Turut serta dalam tim vaksinasi Puskesmas II Boja, Kapolsek Boja IPTU Agus Wibowo SH dan Bhabinkhamtibmas.

Dalam kegiatan vaksinasi itu Kapolsek Boja IPTU Agus Wibowo turut memberikan edukasi dan penyuluhan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. Sehingga lansia yang awalnya ragu, menjadi antusias untuk mendapatkan pelayanan suntik vaksin.

"Mari terus kita dukung pemerintah dalam memutus sebaran wabah Covid-19 dengan vaksinasi dan walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi prokes dengan melaksanakan 5M, untuk kali ini tervaksin sejumlah 61 orang," pungkas IPTU Agus.

Pelaksanaan vaksinasi door to door ini pun di sambut baik oleh warga. Mereka yang tidak mau divaksin dengan berbagai alasan, namun setelah tim satgas membujuk dan memberikan pemahaman, justru banyak warga yang mau divaksin. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar