Hindari Jalan Berlubang, 2 Kendaraan Terlibat Kecelakaan


SIBERONE.COM - Kondisi jalan berlubang di Kabupaten Pekalongan kembali memicu kecelakaan. Dua sepeda motor terlibat kecelakaan usai salah satu kendaraan menghindari jalan berlubang di jalan raya Surabayan Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Kamis (16/12/2021) sekira pukul 19.30 Wib.

Kejadian itu sendiri bermula saat sepeda motor Honda Beat G 41XX QK  yang dikendarai MS, 23 tahun warga Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan yang saat itu tengah berboncengan dengan rekannya MR, 18 tahun melaju dari arah barat ketimur. Sesampainya di TKP pengendara sepeda motor Honda Beat G 41XX QK menghindari jalan berlubang kemudian masuk lajur lawan. Pada saat bersamaan dari arah timur ke barat melaju sepeda motor Honda Revo G 65XX TK, karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, pengendara dan pembonceng sepeda motor Honda Beat G 41XX QK mengalami cidera kepala dan pengendara sepeda motor Honda Revo G 65XX TK juga mengalami cidera kepala, yang selanjutnya ketiganya dilarikan ke RSIP Kedungwuni Pekalongan untuk mendapatkan perawatan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,  melalui Kasat Lantas AKP Munawwarah, S.H., S.I.K., M.H., membenarkan telah terjadi kecelakaan lalulintas yang melibatkan dua sepeda motor, dan saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Pekalongan.

Untuk itu AKP Ara mengingatkan bahwa saat ini wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya tengah memasuki musim penghujan. Hal tersebut  menyebabkan beberapa jalan banyak yang berlubang dan rusak. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati.

 “Saat ini masih memasuki musim penghujan. Jadi, harus lebih hati-hati mengingat ketika hujan lebat, jarak pandang terbatas dan banyak genangan air yang dapat menutupi jalan berlubang. Untuk itu, diimbau bagi pengguna jalan agar berhati-hati,” imbau Kasat Lantas AKP Ara, Jum’at (17/12/2021). (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar