Resmi Terlaksana Sekretariat Perhimpunan Marga Yang Pekanbaru


SIBERONE.COM - Marga Yang merupakan salah satu nama marga Tionghoa. Marga Yang ini merupakan marga yang paling umum dan tercatat menduduki peringkat ke-6 di Daratan Tiongkok.

Untuk mempererat silaturahmi antar sesama marga Yang di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru, Perkumpulan marga Yang kini memiliki Sekretariat yang diresmikan pada Rabu, 20 Oktober 2021 di Jalan Lily I NO. 22 A Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Ketua Perkumpulan Marga Yang Pekanbaru Andrie Djaja, S.H. kepada wartawan mengatakan, saat ini anggota marga Yang sedikitnya sudah terdata sebanyak 200 Kepala Keluarga dan dari berbagai daerah, yakni Selat Panjang, Rohil, Medan, Padang dan kota kota lainnya.

"Tujuan kita untuk bisa bersilahturahmi dan mempererat  persaudaraan sesama Marga Yang," dan akan kita buat  beberapa program nantinya misalnya di bidang pendidikan ada beasiswa untuk anak anggota marga Yang Pekanbaru yang membutuhkan dan kegiatan sosial lainnya.  sebut Andrie Djaja.

Andrie menghimbau kepada Marga Yang yang berdomisili di Pekanbaru dan sekitarnya untuk menjadi anggota  Perkumpulan Marga Yang Pekanbaru. "Sekretariat terbuka untuk seluruh Marga Yang," tambahnya sambil mengatakan terdapat lebih 200 Kepala Keluarga (KK) Marga Yang di Pekanbaru.

Sementara, Ketua Panitia Peresmian Sekretariat marga Yang Pekanbaru ini Yang Beng Seng mengatakan, Acara ini murni gotong royong dan kerja keras semua pengurus Marga Yang Pekanbaru.

Ketua pelaksana acara Peresmian Sekretariat ini Nata Hedy Nyo, mengatakan acara peresmian ini dimulai pada pukul 05.30 Wib yang diawali dengan acara pemasang Pin dan selempang kepada jajaran pengurus Perkumpulan marga Yang di bidang altar acara ini.

Selanjutnya dilaksanakan ritual buka pintu sekretariat  seterusnya  ritual buka ciau pai buka plang,  sembahyang leluhur  an co sian, sembahyang Tuhan Yang Maha Esa cia ti kong dilakukan 3 tahap  sampai sore nanti acaranya  yang dipimpin oleh Sai Kong atau Suhu,  yang mana saikongnya berasal dari luar kota  dari Rohil, acara ini tetap menjalankan prokes kesehatan.

Terimakasih kepada para sponsor yang telah ikut berpatisipasi  tinjauan dari visiindonesia.com adanya  stand d'best membagikan secara cuma cuma ke anggota atau tamu yang hadir.
Begitu juga terlihat ada nya stand diabetasol yang melakukan cek gula darah dan cemilan secara gratis.

Terlihat atraksi sepasang barongsai dari Tim HTT Himpunan Tjinta Teman Cabang Pekanbaru, ikut meriahkan Peresmian Sekretariat marga Yang mendampingi saikong atau Suhu dalam ritual sembahyang altar dewa Yang Chien.

Acara peresmian ditandai  juga dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Perkumpulan Marga Yang Pekanbaru Andrie Djaja kemudian di bagi ke beberapa pengurus Marga Yang.

Pendaftaran untuk ikut sebagai anggota cukup dengan membawa copy  ktp untuk informasi lanjut bisa juga menghubungi admin dengan No. Hp. 0812 6446 9898 (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar