Kaban Kesbangpol dan Pasiops Kodim 0314/Inhil Serta Pembina YVB, Hadiri Pelepasan Pasien Katarak dari Gasebu


SIBERONE.COM - Kepala Badan (Kaban) Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Azwirzami menghadiri pelepasan dan memberikan dukungan pemberangkatan Pasien Katarak dari Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (Gasebu) ke Pekanbaru, Bertempat di Rumah singgah Dinas Sosial, Jalan Praja Sakti, Kamis (16/9/2021) siang.


Tampak Hadir Kaban Kesbangpol Inhil Azwirzami, Dandim diwakili oleh Pasiops Kapten inf Tarmizi. Kapolres Inhil yang diwakili oleh Ipda Dedi, Sekban Kesbangpol Inhil/Pimbina YVB Marlis Syarif dan Maizul Dt Kayo peguyuban Minang Riau Inhil. Ketua Forum pembaruan kebangsaan (FPK). Kabupaten Indragiri Hilir.


Kaban Kesbangpol Inhil Azwirzami mengatakan bahwa tujuan utama melihat kondisi nenek-nenek yang mau melaksanakan operasi mata, semoga sampai dengan selamat dan dilancarkan operasinya dan sehat sampai di Inhil kembali.
 

Azwirzami juga mengatakan bahwa ada sedikit makanan dan minuman selama dalam perjalanan, walaupun tidak seberapa tetapi keikhlasan Pembina YVB. Untuk kepedulian terhadap nenek-nenek untuk berangkat ke Pekanbaru. 


"Jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi apa yang dilakukan oleh YVB merupakan murni dengan keikhlasan untuk membantu," tandasnya.


Lanjutnya, semoga dalam menjalankan lancar tidak ada kendala dan operasinya juga lancar.


Ia juga mengatakan sangat apresiasi terhadap Gasebu yang begitu banyak membantu masyarakat dalam hal bidang kesehatan, semoga apa yang sudah dilakukan oleh Gasebu terus menerus bisa dilakukan, sehingga masyarakat banyak terbantu.


Senada itu Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain sangat terharu atas kehadiran Kaban Kesbangpol Pasiops Kapten inf Tarmizi, Ipda Dedi dan  pembina yayasan Vioni Bersaudara Bapak Marlis Syarif. Serta tokoh peguyuban Minang Riau Inhil Maizul Dt Kayo. Dalam pemberangkatan Pasien Katarak tahap ke 28 bertempat di Rumah singgah Dinas Sosial.


" Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak bapak terhadap para peserta dan juga apresiasinya terhadap gasebu. Semoga Gasebu terus dapat menebar kebaikan untuk masyarakat Inhil," tandasnya.


Sementara itu Inisiator  Gasebu Nahrawi mengatakan bahwa terkait  kehadiran Forkopimda dalam kegiatan pemberangkatan peserta katarak pada hari sebenarnya diluar ekspektasi 


"Kami terkejut dari Gasebu, karena awalnya kami kira hanya akan dihadiri oleh Pembina YVB Bapak Marlis Syarif. Di luar ekspektasi kami sekali lagi dengan dukungan yang begitu menjadi energi tambah kami (Gasebu)," pungkasnya.


Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Gerakan Peduli Mata yang ditaja oleh gasebu ini sudah sampai pada tahap ke 28 dengan jumlah pasien yang diberangkatkan sebanyak 446 dalam rentang waktu 6 bulan.


"Saya sangat berharap kegiatan ini mendapatkan dukungan dari pemerintah karena sudah  sangat   banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. Secara pribadi saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ayahanda Marlis Syarif yang sudah mendukung dan memberikan dukungan terhadap pengurus Gasebu, semoga ke depan Gasebu dan YVB dapat terus bersinergi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Tentunya gasebu juga  mengharapkan dukungan dari Forkopimda agar lebih dapat maksimal dalam  membantu masyarakat," tutupnya. 


Untuk diketahui Pasien yang diberangkatkan berasal dari Kecamatan Reteh 4 orang, keritang 1 orang, Enok 1 orang, Kempas 4 orang, Tempuling 4 orang, Tanah Merah 6 orang dan GAS 2 orang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar