Hasil Swab Negatif Corona, Satu Pasien dari Keritang Dipersilahkan Pulang 



SIBERONE.COM - Setelah diterima hasil pemeriksaan swab dinyatakan negarif corona, satu pasien dari kecamatan Keritang dipersilahkan pulang ke rumah. 

Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Saud Pakpahan sewaktu dikonfirmasi menyebutkan pasien yang dinyatakan negatif tersebut sudah dipersilahkan pulang hari ini. 
"Ya benar negatif swab 1 orang, dan sudah pulang tadi siang," tulis Saud Pakpahan melalui pesan WhatsAppnya, Rabu (29/4/2020).

Pasien tersebut inisial R. Sebelumnya R sempat dinyatakan reaktif setelah dilakukan Rapid Tes beberapa hari yang lalu oleh tim kesehatan, namun setelah dilakukan uji swab tenggorokan R dinyatakan negatif corona. 

Untuk diketahui, R juga memiki riwayat perjalanan dari zona merah dan baru pulang ke Inhil karena liburan sekolah. 

Sementara untuk hasil Rapid Tes dan Hasil Swab tenggerokan bisa berbeda, menurut Juru bicara Tim Kesehatan Gugus Covid-19 Inhil, Saud menjelas Rapid Tes reaktif (positif, red) bisa menunjukkan ada virus dalam tubuh namun belum tentu corona. 

Tapi, lanjut Saud, apabila hasil swab tenggorokan sudah menunjukkan positif artinya virus corona ditemukan pada tubuh seseorang tersebut. 

"Rapid test reaktif (positif, red)  artinya pemeriksaan menunjukkan ada reaksi virus didalam tubuh tetapi belum tentu virus corona,  bisa virus jenis lain misalnya virus influensa dan lainnya. Kalau pemeriksaan swab tenggorokan positif artinya ditemukan langsung virus coronanya ditenggorokan," jelas Saud. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar