Kunjungi LPP Kelas IIA Pekanbaru, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Apresiasi Kebersihan dan Pelayanan

Kepala Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pekanbaru (sumber foto: Humas Kanwil Kemenkumham Riau)

 

 

SIBERONE.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (KEMENKUMHAM) Riau, Mhd. Jahari Sitepu pada Rabu (3/8) pagi berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Pekanbaru dan disambut langsung Kepala LPP Pekanbaru, Desi Andriyani beserta jajaran LPP Pekanbaru. 

Jahari Sitepu mengawali kunjungannya dengan melihat kondisi dapur umum sebagai tempat penyelenggaraan makanan bagi warga binaan.
 
Saat berada di dapur, Jahari Sitepu terlihat takjub melihat kondisi dapur yang telah berada dalam kondisi bersih serta semua makanan telah dibagikan ke blok hunian. 

“Padahal waktu belum menunjukkan pukul 8 pagi, namun dapur telah bersih tanpa adanya bau yang tidak sedap serta siap untuk digunakan kembali. Saya takjub akan hal ini. Agar dipertahankan selalu,” sebut Jahari Sitepu.

Untuk memastikan bahwa makanan yang disajikan lezat dan bergizi serta sesuai dengan selera, Jahari menanyakan langsung kepada warga binaan saat berkunjung ke kamar hunian. 

“Apakah makanan disini enak? bersih? Sesuai selera saudari-saudari semua?” tanya Jahari kepada warga binaan di kamar hunian. “Enak Pak, mantap. Beda tipis dengan rumah makan pak,” jawab warga binaan kompak. “Ah yang benar? Jangan-jangan karena takut ada Ibu Kalapas disini?” tanya Jahari Kembali. “Beneran enak Pak, buktinya kami semua badannya berisi dan sehat,” ujar salah satu warga binaan yang terjerat kasus narkotika ini.

Seusai berkeliling melihat kamar hunian sambil memastikan bahwa instalasi listrik telah terpasang dengan benar untuk meminimalisir ancaman kebakaran, Jahari Sitepu kemudian memberikan penguatan tugas dan fungsi Pemasyarakatan terhadap jajaran Petugas Pemasyarakatan bertempat di aula LPP Pekanbaru. 

“Saya tak akan bosan-bosan mengingatkan, jangan coba-coba bermain dengan narkoba. Apabila kedapatan, maka siap-siaplah saya sikat. gak perduli saya siapa backingnya,” ujarnya tegas.  

Selanjutnya, Jahari menyampaikan kepada ASN Lapas Perempuan Pekanbaru untuk meningkatkan kompetensi dengan menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Beliau siap mendukung dengan mengeluarkan surat izin kuliah asalkan jadwal kuliahnya tidak berbenturan dengan tugas sehari-hari.

 


Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar