Kegiatan Pramuka SWK Paguyangan Brebes Isi Ramadhan 1442 H


SIBERONE.COM - Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, membagikan ratusan makanan buka puasa dan juga masker kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Koramil dan SPBU Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jateng. Jumat sore (30/4/2021).

Dikemukakan Pamong SWK Paguyangan, Serda Sugeng Widodo, kegiatan sosial itu sebagai bantuan penegakan protokol kesehatan kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Paguyangan, sekaligus kegiatan amal dengan berbagi di bulan suci Ramadhan 1442 H.

"Dua puluh orang anak didik kami sangat antusias turun ke jalan melakukan kegiatan ini," bebernya.

Sementara itu dari bincang-bincang dengan Ketua Dewan SWK, Puput Ega Safitri (20), dirinya menyatakan bangga dapat terus dilibatkan Koramil Paguyangan untuk terus berkarya melakulan kegiatan yang positif di saat libur sekolah terkait pandemi.

Pembina SWK Paguyangan,  Wildan Hadfizul Furqon, juga menyatakan apresiasi atas  terobosan-terobosan yang dilakukan TNI sebagai sarana edukasi keanggotaan SWK.

Menurutnya, berbagai edukasi yang dibekalkan kepada para juniornya itu seperti penanganan bencana alam, prokes dan bakti sosial, diharapkannya dapat mencetak mereka agar suatu saat nanti menjadi generasi penerus bangsa yang unggul sekaligus berkarakter peka lingkungan. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar