Jelang Lebaran, Polisi Perketat Penjagaan Perbankan


SIBERONE.COM - Guna mengantisipasi kemungkinan terjadianya tindak kejahatan jelang lebaran Idulfitri, khususnya tindak kriminal terhadap nasabah bank, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pekalongan telah melakukan pemetaan wilayah yang dianggap rawan kriminal.

Kejahatan yang sering terjadi jelang lebaran Idulfitri lebih banyak kejahatan jalanan. Selain itu, perampokan nasabah bank juga menjadi perhatian khusus aparat kepolisian.

Guna mengantisipasi hal itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada terutama saat mengambil uang dalam jumlah yang sangat besar.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasat Sabhara AKP Sumantri, S.H., mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang hendak mengambil atau menyetor uang, agar meminta pengawalan petugas kepolisian.

“Menjelang lebaran banyak sekali modus kejahatan jalanan yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan. Jangan sampai setelah kejadian baru menyesal. Kami sarankan para nasabah bank jangan sungkan minta pengawalan dari kepolisian. Atau pihak bank bisa memberikan layanan pengawalan dari kepolisian kepada nasabah," imbuh AKP Sumantri, Rabu (28/4/2021)

Menurutnya, Polres Pekalongan telah menyiapkan Tim Taktis dari Sat Sabhara dan Tim Leopard dari Sat Reskrim untuk melaksanakan patroli jalanan pada jam-jam rawan kriminalitas. Pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran baik tingkat Polres dan Polsek untuk melaksanakan patroli pada pada tempat-tempat yang rawan kejahatan.

“Pada intinya polisi siap memberikan bantuan pengamanan kepada masyarakat,” kata Kasat Sabhara AKP Sumantri. (Hms/Red)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar