Persit Purbalingga Ingatkan Prokes Sembari Bagi Takjil


SIBERONE.COM – Anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga turut melaksanakan sosialisasi dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 di beberapa tempat strategis. Yakni perempatan lampu merah dan beberapa pangkalan becak maupun ojek online yang ada di wilayah Kota Purbalingga.

Kegiatan ini juga turut dirangkai dengan kegiatan bagi takjil kepada masyarakat yang melintas khususnya masyarakat yang kurang mampu, (23/4/2021).

Seperti diungkapkan oleh Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga Ny. Naning Decky Zulhas, kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 yang saat ini masih ada. Selain itu sebagai momen berbagi dengan sesama di bulan Ramadan.

"Mengingatkan pentingnya Prokes sekaligus berbagi rezeki kepada sesama di bulan Ramadan," ungkapnya.

Naning berharap masyarakat menjadi sadar Covid-19 masih merupakan ancaman yang ada hingga kini.

"Pandemi Covid-19 belum usai karenanya kami sebagai anggota Persit turut peduli mengingatkan kepada masyarakat," harapnya.

Parmi (60) salah satu masyarakat yang melintas di perempatan Mandiri menuturkan melalui kegiatan semacam ini dirinya menjadi lebih waspada akan ancaman Covid-19. Menurutnya pandemi Covid-19 turut meruntuhkan berbagai sendi kehidupan khususnya sektor ekonomi.

"Adanya Covid-19 ini kami masyarakat kecil sangat merasakan dampak dari segi ekonomi karenanya kami ingin cepat mengakhirinya salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya. (HS/SF)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar