Bantu Beban Masyarakat, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lima Puluh Gelar Sunatan Massal


SIBERONE.COM - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Lima Puluh, mengelar sunatan massal (khitanan) di Mushola Muhsinin jalan Tanjung Datuk nomor 7 B Pekanbaru, Sabtu (10/04/21).
Acara sunatan massal yang digelar untuk anak dari 4 Kelurahan di Kecamatam Lima Puluh., yang melibatkan tim dari Puskesmas Kecamatan Lima Puluh.


Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lima Puluh, Mahendra mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat.

“Masyarakat saat ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang tentunya sangat berdampak pada perekonomian mereka, maka itu, melalui sunatan masal ini kita berharap dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan”, ucap Mahendra.

Kembali dijelaskannya, bahwa tujuan dari sunatan masal ini,  untuk mengurangi beban masyarakat, ke dua biar suci  buat bisa beribadah, ketiga untuk memperpanjang silaturahmi, keempat untuk dekat sama masyarakat dan menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lima Puluh itu.

"Dan Insyha Allah, sambung Mahendra, bahwa kegiatan sosial lainnya akan terus dilakukan sesuai arahan Pemuda Pancasila yaitu, “selalu bersama dan selalu ada untuk masyarakat," Selain disunat gratis, anak-anak tersebut juga kita berikan bingkisan berupa kain sarung." ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Suhermanto SH juga mengatakan bahwa berterima kasih atas kegiatan-kegiatan sosial ini, yang murni di fasilitasi dan di prakarsai oleh PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lima Puluh.

"PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lima Puluh memang benar-benar ingin membantu masyarakat khususnya dimasa pandemi covid 19 ini dan sebagai Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru sangat mensupport dan berterima kasih kepada PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lima Puluh." kata Suhermanto SH.

Pantauan wartawan dilokasi, tampak kegiatan tersebut juga di hadiri Lurah Tanjung Rhu, Babinsa Kelurahan Pesisir, Pengurus Mushola Muhsinin serta Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lima Puluh lainnya. (R-A)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar