Jelang Bulan Suci Ramadhan, Harga Kelapa di Aceh Singkil Mulai Naik


SIBERONE.COM - Menjelang datangnya bulan suci ramadhan ditahun 2021 sebagian harga kelapa di Kabupaten Aceh Singkil mulai merangkak naik.

 

Hal itu disampaikan oleh salah satu pembeli kelapa, Mardin Simbolon mengatakan kepada reporter Siberone.com, harga kelapa saat ini mulai naik, dirinya mengaku kaget lantaran kenaikan harga kelapa secara tiba-tiba.

 

" minggu kemaren saya membeli kelapa di pasar dengan harga Rp. 3000 Rupiah perbuah, pada minggu ini harga kelapa di pasar sudah mulai naik dengan Harga Rp. 7000 Rupiah Perbuahnya.Ungkap Mardin Simbolon. Rabu, ((3/3/2021).

 

Begitu juga yang disampaikan salah seorang pedagang kelapa Zainal, kami juga membeli kelapa dengan modal Rp. 5000 rupih perbuahnya, sehingga kami menjualnya dengan harga Rp. 7000 Rupiah perbuahnya, hanya Rp. 2000 saja kami mengambil untung. 

 

Lanjut Zainal, kami membeli kelapa sebagian berasal dari daerah Aceh Selatan dan Pulau Banyak sehingga kami hitungkan ongkos dan upah buruh, makanya kami membuat harga sebesar Rp. 7000 Rupiah perbuahnya. 

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar