Pemkab Inhil Terima Kunjungan Wabup Tanjung Jabung Timur Lakukan Study Komprehensif PBI-JK

Foto bersama setelah pelaksanaan study komprehensif penerima bantuan iuran jaminan kesehatan

SIBERONE.COM - Pj. Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil Ery Putra menerima kunjungan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur beserta rombongan di ruang rapat Bappeda Komplek Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 Jumat (16/02/2024).

Untuk diketahui kunjungan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur beserta rombongan ini bermaksud melakukan study komprehensif penerima bantuan iuran jaminan kesehatan (PBI-JK) di Kabupaten Indragiri Hilir dan bisa saling berbagi dan bertukar informasi bagaimana sistem pelaksanaan jaminan kesehatan.

Turut hadir Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliansyah beserta rombongan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Inhil, beberapa Pimpinan OPD terkait, Kepala BPJS Kesehatan cabang Rengat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj.Bupati Kabupaten Indragiri Hilir yang dibacakan oleh Plh. Sekda Kabupaten Indragiri Hilir Ery Putra mengatakan di kabupaten indragiri hilir Alhamdulillah saat ini kami telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) sejak bulan oktober 2023 dengan persentase 96,44%. saat ini pun persentase telah meningkat di angka 96,53% per februari 2024.

"UHC menurut WHO adalah menjamin semua orang mempunyai akses terhadap layanan kesehatan yang dibutuhkan dengan mutu yang memadai sehingga efektif dan layanan tersebut tidak menimbulkan kesulitan finansial bagi penggunanya. tentu keadaan ini merupakan harapan dan target yang ingin diraih oleh pemerintah sebagai pelaksana kebijakan dalam rangka menjamin fasilitas pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan kesehatan dasar masyarakat," ucapnya.

UHC sangat penting karena bertujuan memberikan kepastian jaminan kesehatan yang menyeluruh bagi setiap rakyat Indonesia agar penduduk Indonesia dapat hidup sehat, produktif dan sejahtera, untuk akses pelayanan kesehatan yang adil dan bermutu bagi setiap warga dan untuk perlindungan resiko finansial ketika warga menggunakan pelayanan kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Ke Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan tutup dengan diskusi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar