Jelang Pencanangan Penanaman Padi Serentak di Kuala Sebatu, Pj Bupati Inhil Tinjau Lokasi

Pj Bupati Inhil, Herman dan Dandim 0314/Inhil bersama rombongan melakukan peninjauan lahan pencanangan penanaman padi serentak di Desa Kuala Sebatu, (Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Penjabat Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman bersama Komandan dan jajaran Kodim 0314 / Inhil dengan didampingi beberapa OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil meninjau lokasi Pencanangan Penanaman Padi Serentak di Parit 8 Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (15/02/2024).

Dengan menyusuri anak sungai Batang Tuaka menggunakan pompong dan berjalan kaki melintasi lahan pertanian, Pj. Bupati Inhil bersama rombongan ingin melihat langsung lokasi penanaman serentak yang direncanakan akan langsung dihadiri oleh Gubernur Riau dan Danrem 031/Wira Bima pada tanggal 17 Febuari yang akan datang sekaligus memastikan kesiapan sarana dan prasarana pendukungnya.

Dihadapan rekan - rekan media, Pj. Bupati Herman mengatakan bahwa gerakan tanam padi seluas 3000 hektare yang tersebar dibeberapa wilayah bersama jajaran Kodim 0314 / Inhil dan masyarakat merupakan tindak lanjut dari instruksi Gubernur Riau dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Provinsi Riau dan Kabupaten Inhil.

"Untuk kedepannya pemerintah daerah juga akan benar - benar memperhatikan sektor pertanian melalui berbagai program dan kemudahan serta mencoba mengasuransikan lahan pertaniannya sehingga diharapkan para petani mendapatkan jaminan apabila gagal panen," terang bupati

"Semoga dengan gerakan membuka lahan dan menanam padi yang akan kita lakukan nantinya dapat membuat swasembada pangan di Kabupaten Inhil," ucap Herman mengakhiri wawancaranya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar