Pj Bupati Inhil Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara Sejumlah TPS di Tembilahan

Pj Bupati Inhil saat mengunjungi salah satu TPS (sumber foto: Prokopim Inhil)

SIBERONE.COM - Guna memantau situasi dan kondisi keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak (Pemilu) Tahun 2024 yang berlangsung pada hari ini Rabu 14 Februari 2024, Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir Herman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah Kota Tembilahan dan Tembilahan Hulu. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Inhil Herman, mengatakan monitoring ini dilakukan untuk memastikan proses mekanisme prosedur dari pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar dan tertib. Hasil pemantauan di lapangan bahwa partisipasi pemilih sangat antusias, momen Pemilu Serentak 2024.

 

"Pelaksanaan Pemilu yang dapat berjalan lancar dan damai, semoga berjalan hingga akhir penghitungan suara nantinya. Hal ini tak lepas dari serangkaian persiapan yang matang dan koordinasi dengan berbagai pihak. Sehingga dalam pelaksanaannya dapat ikut menyukseskan pesta demokrasi," ungkap Pj Bupati. 

 

Pj. Bupati Herman juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024. 

 

"Target partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya Khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir kita harapkan mencapai 80%," harap Pj Bupati.

 

Adapun lokasi TPS yang dikunjungi Pj Bupati bersama Forkopimda, Ketua KPU Inhil serta Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Inhil bergerak menuju TPS 39 dan TPS 19 di jalan Sobrantas, TPS 31 jalan M. Boya, TPS 54 jalan Telaga Biru Tembilahan Hulu, TPS 29 Jl.Sudirman serta TPS 06Pasar Pulau Palas Tembilahan Hulu.

 

Monitoring ini dilakukan bersama, yaitu Kapolres Inhil, Dandim 0314/ Inhil, Kepala Kejaksaan Negeri Inhil, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Plt. Sekda kab Inhil, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Kasat Pol PP, Kepala Badan Kesbangpol, Camat Tembilahan serta Plt. Camat Tembilahan Hulu


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar