Sandiaga Puji Gibran Jelang Pencoblosan, Relawan DIM: Visi Ekonominya Sudah Sama


SIBERONE.COM - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat mempertanyakan kinerja Wali Kota Solo yang juga cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka. Mengenai pernyataan Ahok itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP yang juga Menparekraf, Sandiaga Uno membela Gibran.

 

Sandiaga Uno secara terang-terangan bahwa di tangan Gibran, Kota Solo berhasil meraih predikat Creative City Network dari UNESCO. Apalagi selama dua tahun terakhir atau selama Gibran menjabat wali kota, pihaknya terus menjalin kerjasama.

 

Hal ini juga ditanggapi baik oleh Ketua Relawan Desa Indonesia Maju, Fikri El Aziz, yang mengatakan, Visi Ekonomi Pak Sandi & Mas Gibran sudah sama.

 

Mereka adalah 2 tokoh yang sama- sama lahir dari Dunia Ekonomi. Fikri menjelasankan bahwa Mas Gibran Tumbuh dan Besar sebagai Pengusaha di Industri Kreatif Kuliner, sementara Pak Sandi adalah Pengusaha Besar yang telah membuka banyak lapangan kerja dari berbagai dunia usaha.

 

“Pak Sandi ini orang hebat, jadi ketika beliau sudah apresiasi Mas Gibran. Memang karena Visi Ekonominya sudah sama!” Ujar Fikri dalam keterangannya.

 

Gibran punya kiprah yang mana Gibran berhasil membawa pertumbuhan ekonomi Solo melesat 6,25 persen pada 2022, bahkan lebih tinggi dari Provinsi Jawa Tengah. 

 

Dalam Hal ini, Fikri juga menambahkan bahwa banyak Kolaborasi yang Pak Sandi sudah lakukan dengan Mas Gibran di Kota Solo khususnya dalam Industri Pariwisata & Ekonkmi Kreatif.

 

“Pak Sandi sudah banyak memberikan dukungan bersama Pemerintah Pusat dalam membangkitkan Pariwisata Solo. Banyak kolaborasi positif yang tercipta, saya percaya chemistry Pak Sandi dan Mas Gibran sudah cukup kuat!” tutup Fikri. 

 

Sandiaga Uno secara terang-terangan bahwa di tangan Gibran, Kota Solo berhasil meraih predikat Creative City Network dari UNESCO. Apalagi selama dua tahun terakhir atau selama Gibran menjabat wali kota, pihaknya terus menjalin kerjasama.

 

"Saya bermitra sama Mas Gibran paling tidak dua tahun terakhir, melihat beberapa kiprah dari Mas Gibran dan UNESCO Creative City Network ini yang sebelumnya tidak berhasil dicoba dua tahun, tahun lalu tepatnya UNESCO menetapkan Solo sebagai kota kreatif ini sebuah prestasi bukan hanya dari wali kota tapi dengan berbagai kolaborasi," katanya Sabtu (10/2/2024).

 

Sandiaga mengingatkan jelang pemilihan umum ini untuk tidak menjelekkan dan menjatuhkan satu sama lain. Tapi seharusnya mengapresiasi yang dilakukan baik.

 

"Saya mengusung setiap kampanye atau jelang pemilu ini tidak saling menjelekkan dan menjatuhkan, tapi justru apa yang baik kita apresiasi dan apa yang kurang baik kita koreksi dalam ruang yang tidak berpotensi memecah belah bangsa kita, apalagi Indonesia bangsa yang beragam," bebernya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar